Cuaca Jateng Senin (12/2) : Cek Sebaran Wilayah yang Berpotensi Hujan

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Informasi terkait prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin (12/2) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca dari BMKG ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan pada pagi hari. BMKG pun tidak melihat adanya potensi hujan ringan yang akan mengguyur wilayah Jateng di pagi ini.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng masih didominasi cuaca berawan. Namun terdapat sejumlah wilayah yang bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Bahkan BMKG juga telah memperingatkan potensi petir hari ini.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Secara rinci potensi hujan yang dapat disertai petir/kilat pada siang hari ini terjadi di Wonosobo. Sedangkan untuk potensi hujan ringan hingga sedang di Ungaran, Temanggung, Surakarta, Sragen, Salatiga, Purwodadi, Mungkid, Magelang, Klaten, Kajen dan Boyolali.

Selanjutnya pada malamnya, cuaca Jateng masih didominasi oleh cuaca berawan. Namun ada pula wilayah Jateng yang diprediksi bakal turun hujan pada malam ini.

Wilayah tersebut yakni Banjarnegara, Batang, Brebes, Cilacap, Demak, Jepara, Kajen, Kebumen, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga Purwokerto, Semarang, Slawi dan Tegal.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 24-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-100 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...