Jajaran Laptop Convertible Harga Merakyat di Tahun 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laptop convertible saat ini banyak diminati karena kemampuannya untuk berfungsi sebagai laptop dan tablet dalam satu perangkat. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna untuk beralih antara mode laptop tradisional dengan keyboard dan touchpad, serta mode tablet dengan full layar sentuh.

Keunggulan laptop convertible melibatkan adaptabilitasnya terhadap berbagai kebutuhan pengguna. Mode tablet biasanya lebih nyaman untuk tugas-tugas kreatif, presentasi, atau konsumsi konten multimedia. Sementara mode laptop memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan produktivitas yang lebih intensif.

Selain itu, desain yang ringkas dan portabilitas yang tinggi membuat laptop convertible menjadi pilihan populer bagi mereka yang memerlukan perangkat serbaguna yang dapat digunakan di berbagai situasi, baik di rumah, di kantor, atau saat bepergian.

Berikut ini beberapa rekomendasi laptop convertible termurah di awal tahun 2024 ini. Jajaran laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus dan harganya pun tentu bisa diadu. Yuk simak daftarnya!

Advan 360 Stylus

Advan 360 Stylus
Advan 360 Stylus. [Foto : Ist]
Dalam daftar pertama ada laptop dari produsen lokal yang saat ini tengah naik daun, karena jajaran produknya yang terkenal murah, namun dengan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi. Salah satu produknya yakni Advan 360 Stylus.

Dengan harga yang hanya Rp6 jutaan saja, laptop convertible ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5-1035G1, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dual channel. Laptop ini juga dibekali dengan stylus aktif yang dirancang untuk layar laptop ini yang berpanel IPS touchsreen berukuran 14 inci.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini cocok untuk Sobat Holopis yang ingin memulai belajar desain grafis dengan budget tipis. Namun, laptop ini kurang cocok untuk digunakan oleh para profesional. Sebab, layar yang digunakan memiliki color gamut yang hanya di angka 67% sRGB.

Chuwi MiniBook X

Chuwi Minibook X
Chuwi Minibook X. [Foto : Ist]
Sesuai namanya, laptop convertible dengan merek Chuwi MiniBook X ini memiliki desain yang terbilang cukup mini alias compact, yakni 10,5 inci selayaknya luas layar dari sebuah perangkat tablet.

Laptop mungil seharga Rp6 jutaan ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N5100, dengan paduan RAM 12GB bertipe DDR4 dan penyimpanan berjenis SSD dengan kapasitas 512GB yang masih bisa di-upgrade.

Meski masih pakai Intel Celeron, namun laptop satu ini memiliki bezel layar yang super tipis, dengan resolusinya yang mencapai 1920x1200p dan color gamut di 100% sRGB. Spesifikasi seperti ini akan cocok untuk kebutuhan desain grafis dan edit foto.

HP Pavilion 14 X360

HP Pavilion 14 X360
HP Pavilion 14 X360. [Foto : Ist]
Laptop convertible selanjutnya datang dari brand HP. Meski telah dirilis lebih dari setahun lalu, namun laptop ini masih layak untuk dipertimbangkan karena prosesornya yang sudah dibekali Intel Core i3-1215U, dengan kapasitas penyimpanan SSD 512GB.

Bezel layar IPS touchsreen beresolusi Full HD yang ada pada laptop satu ini pun cukup tipis, sehingga terlihat sangat elegan saat digunakan pada mode tablet. Ditambah lagi dengan punggung metal yang semakin membuat laptop ini terasa mahal.

Dengan harga di angka Rp9,7 jutaan, laptop ini sudah tersedia stylus dalam paket penjualan dan bisa ditempelkan pada bagian kanan layar.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER