Tidak Usah Bingung, Ini Tips Pilih Kamera Digital yang Tepat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi sobat Holopis yang menggemari dan ingin mendalami di bidang fotografi atau videografi, pastinya memerlukan sebuah kamera digital.

Akan tetapi, banyaknya merek serta berbagai macam jenis kamera digital, membuat sobat Holopis kebingungan untuk memilihnya.

Dalam memilih kamera digital yang tepat tentunya bisa sangat sulit didapatkan, apalagi untuk pemula di bidang fotografi dan videografi.

Perlu diingat, hal pertama yang harus dilakukan ialah mengetahui fitur apa saja yang diinginkan serta dibutuhkan.

Dikutip Holopis.com dari channel YouTube ArtodiPro, Senin (13/11), ada beberapa tips untuk sobat Holopis dalam memilih kamera digital yang tepat, tidak usah lama-lama, yuk langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Sesuaikan kebutuhan yang diperlukan

Sobat Holopis harus mengetahui kebutuhan apa yang diperlukan, apakah Anda membutuhkan kamera untuk fotografi atau videografi.

Selain itu, sobat Holopis harus bisa memahami bidang yang Anda pilih, seperti misalnya mencari kamera videografi yang low light.

Carilah megapixel yang besar apabila anda suka fotografi

Apabila sobat Holopis sedang menekuni dunia fotografi, disarankan untuk mencari kamera dengan megapixel yang besar.

Dengan begitu, resolusi akan semakin besar didapatkan, apabila memilih kamera dengan megapixel yang tinggi.

Biarpun demikian, megapixel yang besar dapat menyebabkan kualitas video berkurang, karena terjadinya pixel binning dan hasilnya akan moire.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER