Yudo Margono Mau Tahanan Penjara Militer Tidur Bareng Binatang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersikeras bahwa suasana di penjara militer akan dibuat seseram dibandingkan penjara untuk masyarakat sipil.

Yudo pun menegaskan agar penjara militer akan diusahakan tidak bakal dibuat nyaman dengan berbagai fasilitas tahanan.

“Kita juga punya Lemasmil, Lembaga Pemasyarakatan Militer, yang notabene Lemasmil itu tidak sebagus lembaga pemasyarakatan di luar, yang kalau kita lihat ada AC-nya, ada ruangan-ruangan tertentu. Nggak ada di kita,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (13/9).

Penderitaan itu pun menurut Yudo, akan dilakukan dengan berbagai cara yang tidak ada di penjara untuk sipil.

“Kalau perlu, di tempat kita ini pakai matras itu, kalau perlu tempat minumnya itu tempat ceboknya itu pake velpes (botol minum tentara) itu,” bebernya.

Yudo mengatakan tidak mau ada anggota TNI yang bersalah mendapatkan kenyamanan. Sebab, Yudo melihat masih banyak prajurit TNI yang tengah berjuang menjalankan tugas mengamankan negara.

“Lah kok enak dia di dalam situ enak-enak, sementara prajurit yang di Papua saat ini sedang berhadapan dengan KST (kelompok separatis teroris), dia enak-enak rokokan di situ sampe WA-WA-an,” ujarnya.

“Nah ini terapkan, nggak boleh di Lemasmil ini,” imbuhnya.

Yudo juga menjelaskan itulah sebabnya dia tidak mau memperbaiki lembaga pemasyarakatan militer. Yudo menilai hal ini dilakukan agar prajurit yang melanggar merasa jera.

“Makanya kemarin saya nggak mau untuk diajukan perbaikan, nggak, nggak usah perlu diperbaiki. Kalau perlu dicampur sama ayam atau kucing di dalam situ, biar kapok. Kalau prajurit TNI jangan disamakan sama itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pencarian Kapal Pengangkut BTS yang Hilang Dibagi di Dua Lokasi

TNI AL bersama tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di antara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat, Papua.

Pasukan Gabungan Masih Cari Kapal Pengangkut BTS yang Hilang di Perairan Mimika

Sebuah kapal LCT Cita XX dengan tujuan Kabupaten Yahukimo dikabarkan telah mengalami hilang kontak diantara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat.

KSAD Klaim Banyak Prajurit TNI Nyambi Jadi Tukang Ojek

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyebut dirinya memounyai alasan agar TNI diperbolehkan untuk berbisnis.

Revisi UU Dituduh Berpotensi Dwifungsi TNI, Moeldoko : Enggak Usah Khawatir Berlebihan

Pemerintah hingga saat ini masih bersikeras bahwa rencana revisi UU TNI Polri berpotensi kembali menghidupan Dwifungsi.

Moeldoko : Saya Tidak Setuju TNI Berbisnis!

Kepala Staf Kepresidenen, Moeldoko menolak dengan keras salah satu poin dalam revisi UU TNI Polri.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.