Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizTok! DPR Setujui Usulan PNM 10 BUMN Senilai Rp73,26 Triliun

Tok! DPR Setujui Usulan PNM 10 BUMN Senilai Rp73,26 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi VI DPR RI akhirnya menyetujui usulan tambahan Penyertaan Modal Negara (PNM) terhadap 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senilai Rp73,26 triliun untuk tahun anggaran 2023.

Hal itu diputuskan dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI bersama Kementerian BUMN di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/7).

“Komisi VI DPR RI menyetujui usulan PMN tunai Tahun Anggaran 2023,” kata Wakil Ketua Komisi VI sekaligus Pimpinan Sidang Muhammad Haikal saat membacakan kesimpulan rapat.

Nantinya, PMN yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 itu terbagi atas PMN tunai sebesar Rp69,82 triliun dan non tunai Rp3,44 triliun.

Secara rinci, usulan PMN tunai meliputi PMN untuk PT PLN senilai Rp10 triliun, Holding BUMN Pertahanan atau Defend ID Rp3 triliun, ID Food atau Holding BUMN Pangan sebesar Rp2 triliun, PT Hutama Karya (Persero) Rp30,56 triliun.

Selain itu, PMN tunai juga diberikan kepada Holding Pariwisata atau InJourney sebesar Rp9,5 triliun, IFG sebesar Rp6 triliun, PT KAI (Persero) Rp4,1 triliun, PT Reasuransi Indonesia Utama sebesar Rp3 triliun, Perum Damri Rp867 miliar, dan Airnav Indonesia Rp790 miliar.

Sementara, PMN non tunai tahun anggaran 2023 ditujukan untuk Defend ID sebesar Rp838 miliar dan ID Food sebesar Rp2,609 triliun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hati-Hati, IHSG Rawan Koreksi di Perdagangan Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rawan terkoreksi pada perdagangan awal pekan ini, Senin (23/9), setelah IHSG mencatatkan kinerja buruk pada pekan lalu.

Wamentan Optimis Indonesia Mampu Susul Tiongkok Wujudkan Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono optimis, Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan seperti yang dilakukan oleh Tiongkok, yang saat ini memiliki jumlah populasi penduduk mencapai 1 miliar jiwa.

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.