JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhub menggelar survei kepada masyarakat untuk menangkap partisipasi publik terkait upaya penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya untuk momentum Natal dan Tahun Baru 2022.

Survei ini juga berhadiah Rp50 ribu dalam bentuk pulsa kepada masyarakat yang beruntung dalam penyelenggaraan survei tersebut.

“Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi pengisian survei ini, bagi 100 orang akan mendapatkan pulsa senilai Rp. 50.000,” tulis laman survei Kemenhub dikutip Holopis.com, Minggu (5/12).

Di dalam survei ini, Kemenhub ingin menangkap sikap dari masyarakat untuk bahan penentuan kebijakan.

Hanya saja, mereka tetap mengedepankan edukasi bahwa upaya penanggulangan pandemi perlu peran aktif semua pihak.

Apalagi saat ini sudah muncul varian Covid-19 baru bernama Omicron. Sehingga peningkatan kewaspadaan tetap perlu dilakukan agar Indonesia tidak sampai kecolongan.

“Diharapkan masyarakat meningkatkan kewaspadaannya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 varian baru yang sangat berbahaya, selain itu juga perlu waspada dengan adanya cuaca ekstrim sebagai dampak La Nina,” sambungnya.

Gelaran survei ini dibagikan Kemenhub melalui SMS di perangkat ponsel masyarakat masing-masing. Namun bagi Anda yang belum mendapatkan SMS, bisa langsung mengunjungi halaman survei di https://e-survey.dephub.go.id/survey/363.