HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebakaran terjadi di Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang berada di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Minggu (29/9). Sekitar 21 unit pemadam kebakaran dan puluhan personel dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyematan, Asril Rizal mengatakan, kebakaran terjadi dilantai lantai 4 gedung Bakamla. 

“Pemadaman mulai operasi pemadaman pada pukul 06.27 WIB.  Dan hingga pukul 09:05 WIB, api sudah dapat dilokalisir,” kata Azril saat dikonfirmasi Holopis.com, Minggu (29/9). 

Dikatakan Asril, dugaan sementara penyebab kebakaran karena adanya arus pendek listrik di lantai 4 gedung, sehingga hampir semua ruangan di lantai 4 terdampak. 

“Kami masih terus memperdalami penyebabnya, namu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan luasan area terbakar dan kerugian yang ditaksir masih terus kami data,” tuturnya.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik pegawai yang sedang bekerja serta pengendara yang tengah melintas di kawasan tersebut. 

Meski demikian tidak ada pengalihan lalu lintas Jalan Proklamasi, para pengendara masih bisa melewati jalan tersebut seperti biasa.