Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

Jack Miller jadi pebalap terakhir yang mengisi line-up MotoGP 2025. Kejuaraan dunia tahun depan diikuti 22 rider dari 11 tim berbeda.

“Potongan puzzle pembalap MotoGP 2025 terakhir telah resmi ditempatkan. Prima Pramac Yamaha Factory Team telah mengonfirmasi Jack Miller akan bergabung dengan skuad dengan kontrak satu tahun untuk musim 2025,” tulis MotoGP dalam pernyataan resminya yang dikutip Holopis.com, Jumat (20/9).

Dengan begitu, Pramac Racing Yamaha sudah punya dua orang pembalap untuk musim 2025. Pertama, Miguel Oliviera yang sudah lebih dahulu bergabung dan Jack Miller.

Pihak Yamaha melalui Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengaku senang Jack Miller bergabung dengan Pramac. Ia menambahkan, jika Miller jadi asset berharga bagi Yamaha.

“Kami gembira mengumumkan bahwa Jack bergabung dengan jajaran Prima Pramac Racing, dan kami menyambutnya dengan hangat di grup Yamaha MotoGP. Dengan 10 tahun pengalaman di kelas MotoGP dengan tiga pabrikan berbeda, Jack akan menjadi aset berharga bagi Yamaha,” jelasnya.

“Kecepatan, pengetahuan, etos kerja, dan semangat timnya akan sangat berharga bagi proyek kami saat kami berencana untuk meningkatkan performa M1 pada tahun 2025 dan seterusnya. Yamaha akan mendukungnya dengan segala cara yang mereka bisa,” imbuh Jarvis.

Sebagai Informasi, Jack Miller sebelumnya sudah menggunakan beberapa motor. Mulai dari Honda (2015-2017), Ducati (2018-2022), dan KTM (2023-sekarang) dan musim depan ia akan menggunakan motor Yamaha.

Semasa menunggangi Ducati, Jack Miller pernah bergabung di tim Pramac Racing pada 2018-2020. Dia merasakan sembilan kali podium dalam periode itu, tiga di antaranya jadi runner-up pada 2020.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru