Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sebelum MotoGP Mandalika 2024 Dimulai, 4 Putra Daerah NTB Dikirm Belajar ke Sirkuit Sepang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebelum MotoGP Mandalika 2024 berlangsung, empat orang putra daerah NTB dikirim Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ke Malaysia untuk belajar di sirkuit Sepang.

Menurut pihak MGPA, ini merupakan sebuah hal penting khususnya untuk MotoGP Mandalika 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 27-29 September 2024.

Nantinya di gelaran MotoGP Mandalika 2024, keempat orang yang dikirim untuk belajar itu akan berperan sebagai Chief Logistic Marshall, Chief Pitlane Marshall, Chief Track Marshal, dan FIM Asia Jury Member.

selain itu, apa yang dilakukan ini juga untuk memperluas networking dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman dalam dunia balap internasional serta memperkuat peran Marshall dari Mandalika dalam komunitas motorsport global.

“Inisiatif ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh MGPA untuk membawa dunia motorsport Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (18/9).

“Keempat putra NTB yang berkompetisi di ajang ARRC adalah wujud apresiasi dari Simon Maas, Sekretaris Jenderal FIM Oceania sekaligus anggota Dewan FIM Steward (EWC & WSBK) FIM CCR, atas kinerja luar biasa dari para marshal Mandalika,” sambungnya.

Keempat putra daerah NTB yang dikirim untuk belajar di Malaysia :

  • Pertama Samsuri, yang berperan sebagai Pitlane Marshal Member dan bertanggung jawab atas keselamatan di area pit selama balapan.
  • Kedua, ada Vincent Wijaya menjalankan tugas sebagai Deputy Starter/Finisher, untuk memastikan kelancaran proses start dan finis balapan.
  • Ketiga, Khairil Afandi ditugaskan sebagai Track Marshal, dengan tanggung jawab atas keselamatan dan penanganan insiden di lintasan.
  • Keempat, Awallutfi Andhika berperan sebagai FIM Asia Jury Member, dengan tanggung jawab mengawasi dan memberikan penilaian sesuai regulasi balapan yang berlaku.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Anthony Ginting Fokus Jalani Laga Berikutnya Usai Sikat Shi Yu Qi

Anthony Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024 usai sukses mengandaskan Shi Yu Qi. Ginting pun enggan berpikir terlalu jauh soal juara, dirinya hanya ingin fokus menjalani laga berikutnya.

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru