Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menko Polhukam Sebut Ada Peran Masyarakat di Tengah Pencapaian Baik Negara Saat Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa seluruh program pemerintah yang selama ini dijalankan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya yang berhasil, adalah buah peran rakyat juga.

Sebab kata Hadi, program pemerintah tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari masyarakat Indonesia.

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, ini adalah hasil kerja keras kita bersama, ini adalah bukti bahwa persatuan, kerukunan, dan kerja keras kita bersama,” kata Menko Hadi dalam keterangannya usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam Sidang Paripurna Tahunan MPR RI pada hari Jumat (16/8) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, ia juga menganggap bahwa pencapaian ini pun terjadi berkat optimisme tinggi dari negara dan warganya sehingga stabilitas nasional tetap terjaga dan terkendali, termasuk di sektor ekonomi, keamanan dan sebagainya.

“Pencapaian selama ini bisa terwujud karna adanya harapan, dukungan, dan doa dari masyarakat yang tentunya selalu mengiringi,” ujarnya.

Terkait dengan harapan untuk Bangsa Indonesia ke depan, Menko Polhukam pun menyampaikan keyakinannya terhadap masyarakat Indonesia. Sebab ia memandang bahwa SDM bangsa Indonesia saat ini sudah sangat baik.

“Saya pun yakin dan percaya, SDM kita unggul. Kalau kita saling bersatu, bergotong royong dan bekerja sama, Indonesia akan menjadi negara yang semakin kuat dan berdaulat, sehingga mampu menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045,” pungkas Hadi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada bapak ibu semua, kepada seluruh rakyat Indonesia di mana pun berada yang selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menjelaskan keberhasilan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang Indonesia-sentris.

Alhamdulillah, selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesia-sentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa dan membangun dari daerah terluar,” ujar Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi bersama dengan Wakil Presiden Prof. KH Maruf Amin juga memohon maaf kepada rakyat Indonesia.

“Mohon maaf untuk setiap hati yang mungkin kecewa, untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai. Sekali lagi, kami mohon maaf,” ujar Presiden Jokowi.

Selanjutnya pada agenda “Sidang Paripurna DPR RI Ke-1 Pengantar RAPBN 2025 dan Nota Keuangan”, pembahasan pertumbuhan ekonomi yang selalu terjaga di kisaran 5%, penambahan tenaga kerja, nilai ekspor Indonesia naik lebih dari 70% mencapai 259 miliar USD di tahun 2023, hingga indikator kesejahteraan masyarakat meningkat signifikan, menjadi bahasan Presiden Jokowi.

Presiden RI juga menyebutkan bahwa RAPBN 2025 menekankan pada optimalisasi pendapatan, belanja yang berkualitas, dan pembiayaan yang inovatif. “APBN 2025 dirancang untuk menjaga “Stabilitas, Inklusivitas & Keberlanjutan” untuk meningkatkan kesejahteraan & pemerataan melalui pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Presiden Jokowi juga membahas terkait anggaran infrastruktur, terutama infrastruktur pendidikan dan kesehatan, infrastruktur konektivitas, infrastruktur pangan dan energi, serta keberlanjutan pembangunan IKN.

Terakhir, Presiden berharap pembahasan RAPBN 2025 dapat dilakukan secara konstruktif.

“Hal ini demi mewujudkan Indonesia yang Maju, Adil, dan Makmur sesuai visi Indonesia Emas 2045” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru