Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lukman Edy : Cak Imin Kelamaan Jadi Ketum PKB

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks Sekjen PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Lukman Edy mengeluhkan gaya kepemimpinan Muhaimin Iskandar selama ini.

Lukman Edy bahkan menyebut, Cak Imin sudah terlalu lama memimpin partai tersebut. Hal itu disampaikan Lukman Edy usai mendatangi Pansus PKB bentukan PBNU pada Rabu (31/7).

“Saya katakan kepada PBNU tadi bahwa Cak Imin ini terlalu lama memimpin, sudah 19 tahun, hampir 20 tahun memimpin PKB,” kata Lukman Edy dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Bahkan, Lukman Edy menyebut bahwa Cak Imin cenderung sentralistik hingga mengabaikan peran Dewan Syuro baik dalam pengambilan keputusan maupun anggaran rumah tangga partai.

Hal itu terjadi saat Cak Imin telah memangkas peran Dewan Syuro melalui keputusan Muktamar Bali pada 2019.

“Secara formal, Muktamar Bali menghilangkan sebagian besar kewenangan Dewan Syuro. Dulu PKB itu mandatori dari muktamar kepada Dewan Syuro,” ujarnya.

“Artinya, terjadi penghilangan eksistensi Dewan Syuro baik secara fundamental dalam anggaran dasar rumah tangga, maupun secara teknis administratif di internal PKB,” tambahnya.

Sebelumnya, perseteruan antara PKB dengan PBNU makin panas seiring dibentuknya panitia khusus atau Pansus Haji DPR. Terjadinya Perseteruan ini dimulai Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menuding Pansus Haji yang dibentuk elite PKB di DPR digunakan untuk menyerang PBNU maupun Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru