Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Lolos Administrasi Capim KPK, Johan Budi Pastikan Mundur dari DPR dan PDIP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota komisi III DPR RI Johan Budi memastikan bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI serta kader PDIP secepat mungkin.

Hal itu dilakukan Johan Budi setelah dirinya dinyatakan lolos seleksi administrasi calon pimpinan KPK beberapa waktu yang lalu. Johan menjelaskan, langkah pertama yang dilakukannya dalam minggu ini adalah melayangkan surat pengunduran diri ke Setjen DPR.

“Surat pengunduran diri sebagai anggota DPR/MPR saya akan kirimkan rencananya Rabu besok,” kata Johan Budi dalam keterangannya kepada Holopis.com seperti dikutip Senin (29/7).

Mantan juru bicara KPK itu kemudian mengatakan, meski dirinya sudah mengajukan pengunduran diri secara lisan kepada PDIP, tetap saja dirinya akan mengajukan surat tertulis.

“Setelah itu baru kemudian saya mengirimkan surat ke DPP PDI P, mengundurkan diri sebagai anggota partai PDI P. Tetapi secara lisan rencana mundur ini sudah saya sampaikan kepada salah satu DPP Partai,” terangnya.

Johan pun memastikan dirinya ingin lepas dari semua atribut politik selama menjalani seleksi capim KPK selama beberapa waktu mendatang.

“Intinya, sebelum proses seleksi di Pansel selesai, saya sudah mundur menjadi masyarakat biasa,” ujarnya.

Johan Budi pun kemudian enggan menjelaskan lebih lanjut perihal motivasinya untuk kembali ke KPK setelah sempat menjadi politisi dan anggota DPR RI.

“Itu nanti saja,” kilahnya.

Diketahui sebelumnya bahwa pansel Capim KPK telah mengumumkan ratusan nama yang lolos dalam seleksi administrasi KPK. Dari sejumlah instansi hukum yang mengirimkan utusan, nama Johan Budi pun ikut masuk dalam daftar tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru