Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

PKB Klaim Ahok Bakal Sulit Dapat Dukungan di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) meyakini bahwa kesempatan Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk maju di Pilkada Jakarta terbilang kecil.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, Ahok akan sulit mendapatkan dukungan dari partai politik lainnya untuk maju di Pilkada Jakarta.

“DPW PKB DKI sudah mengusulkan Pak Anies. Bahwa kemudian ada nama lain seperti Pak Ahok, mungkin sulit ya partai yang akan mengusung Pak Ahok,” kata Jazilul dalam pernyataannya pada Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Meski dahulu sempat mendukung Ahok, Jazilul menilai kemenangan akan sulit diraih ketika harus berhadapan dengan Anies Baswedan.

“Ya kan sudah, kita sudah pernah dulu mengusung (Ahok). Kalau sekarang memang lagi eranya Pak Anies di DKI, dan survei juga menunjukkan itu,” ujarnya.

Jazilul menuturkan dukungan resmi dari PKB kepada Anies masih terus memantau konstelasi politik nasional. Menurut Jazilul, konstelasi itu berkaitan dengan kemenangan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

“Yang jelas partai-partai lain di DKI ini masih belum terlihat koalisinya. Tidak ada satu pun koalisi yang terbentuk di DKI, tapi ada sosok yang hampir sulit dikalahkan yaitu Pak Anies Baswedan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Ronald Steven

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Doakan Riza Patria Kerja Keras Menangkan Rido

Pramono Anung menanggapi keputusan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang telah memilih nama Ahmad Riza Patria menjadi ketua tim pemenangannya.

Eks Terpidana Koruptor Jadi Ketua Timses Dharma-Kun

Pasangan calon kepala daerah Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah memutuskan sosok yang akan mengisi posisi ketua tim pemenangan mereka di Pilkada Jakarta 2024.

KPU Sebut Gerakan Anak Abah Enggak Bermakna Untuk Pemilu

KPU DKI Jakarta mengingatkan para pendukung Anies Baswedan atau yang biasa disebut anak abah tidak meneruskan rencananya untuk mencoblos tiga pasangan calon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru