BerandaNewsPolhukamGus Yahya Yakin Kabinet Mendatang Semuanya Diisi Warga NU

Gus Yahya Yakin Kabinet Mendatang Semuanya Diisi Warga NU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya sesumbar bahwa mayoritas kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal didominasi warga NU.

Dengan sedikit berkelakar, Gus Yahya bahkan menyebut bisa saja seluruh isi kabinet mendatang justru diisi dari kalangan warga NU.

“Nanti itu kalau sudah jadi kabinet, sampean tanya satu-satu, insyaallah ada (kader NU). Nah, paling enggak separuhnya NU. Kalau enggak malah NU semua, gitu aja,” kata Gus Yahya dalam keterangannya pada Kamis (6/6) seperti dikutip Holopis.com.

Namun kemudian Gus Yahya membantah bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah sosok untuk disodorkan kepada Prabowo Subianto untuk bergabung ke pemerintahan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Nggak usah disiapkan, sudah siap sendiri, banyak itu, banyak yang sudah siap dengan sendirinya, enggak usah disiapkan,” kilahnya.

Gus Yahya menyebut kalau NU bukanlah suatu faksi politik. Sehingga, kata dia, bisa saja nantinya kabinet akan diisi oleh sebagian orang NU.

“Kalau saya bilang NU ini fakta demografis, realitas demografis, bukan faksi politik, itu aja,” kata dia

Sebelumnya diberitakan, Presiden Terpilih, Prabowo Subianto telah mulai membahas susunan kabinet Prabowo-Gibran dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Ya, pembicaraan tentang itu dari partai-partai pendukung sudah mulai ada,” ujar Muzani dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Namun demikian, Muzani mengakui belum mengetahui secara detail pembahasan tersebut, termasuk mengenai jatah menteri untuk masing-masing partai politik.

“Tentang jumlah (menteri masing-masing partai) saya terus terang tidak mengikuti, itu sepenuhnya hak, itu sepenuhnya pembicaraan antara ketua umum partai koalisi dengan presiden terpilih. Saya belum intip pembicaraan itu,” tandas Muzani.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS