HOLOPIS.COM, JAKARTA – Olivier Giroud secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya akan pergi meninggalkan AC Milan akhir musim 2023/2024 ini.

Hal tersebut diumumkan Giroud langsung dalam sebuah video di media sosial resmi AC Milan, Senin (13/5). Ada pun alasan di balik keputusannya itu juga karena masa baktinya bersama Rossoneri akan selesai.

“Saya bangga dengan semua yang telah saya lakukan di Milan selama tiga musim. Ini saat yang tepat untuk mengumumkannya,” ungkap bekas pemain Arsenal tersebut, seperti dikutip Holopis.com.

“Maaf, ini sedikit emosional, tapi cerita saya di Milan berakhir musim ini, namun klub akan selalu ada di hati saya selamanya,” sambungnya.

Perlu diketahui, bahwa AC Milan memboyong Giroud dari Chelsea pada tahun 2021 dengan biaya 4,8 juta Euro. Kedatangannya menjadi angin segar bagi Rossoneri, dimana bekas pemain Arsenal itu sukses membawa AC Milan meraih scudetto di musim pertamanya.

Olivier Giroud sendiri telah meelwati sebanyak 130 laga bersama AC Milan, pemain asal Prancis itu sukses mengemas 48 gol dan 19 assists.

Karir berikutnya dari Olivier Giroud sejatinya masih simpang siur, namun dikabarkan bahwa Giroud akan hijrah ke Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, tepatnya Los Angeles FC.

“Saya di sini untuk memberitahukan dua laga ini adalah laga terakhir bersama Milan. Saya ingin melanjutkan karir saya, tapi tidak di sini, di MLS,” imbuhnya.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut berapa gaji dan kontrak yang akan ditandatangani Giroud. Tetapi sudah dapat dipastikan bahwa Giroud keluar dengan status bebas transfer karena kontraknya yang habis.