Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Gibran Isyaratkan Pembentukan Kementerian Khusus Tangani Makan Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa komposisi mengenai penambahan kementerian di pemerintahan mendatang masih dalam tahap pembahasan.

Dimana penambahan itu salah satunya mengenai Kementerian yang khusus menangani pemberian makan siang gratis kepada masyarakat. Hal itu sendiri menurut Gibran, memang telah dibahas secara khusus.

“Itu nanti ya, masih dibahas, masih digodok dulu, tunggu aja ya. Kemarin sempat dibahas itu (kementerian untuk makan siang gratis). Tapi tunggu dulu ya,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/5).

Pembentukan kementerian itu diakui Gibran, cukup krusial mengingat anggaran yang besar hingga membutuhkan monitoring yang tidak mudah.

“Ya karena melibatkan anggaran yang besar, distribusinya juga tidak mudah, logistiknya juga tidak mudah, monitoringnya juga tidak mudah,” ujarnya.

Wali Kota Surakarta itu optimis program tersebut betul-betul bisa berjalan sehingga bisa berdampak dan benar-benar dirasakan oleh anak sekolah.

“Ini makanya harus, kita pengin program ini bener-bener bisa berjalan karena kita pengin program ini bener-bener bisa impactful, bener-bener bisa dirasakan oleh anak sekolah,” tegasnya.

“Tapi tunggu dulu ya. Ini belum pasti kok masalah kementeriannya. Ditunggu aja dulu,” imbuhnya.

Gibran tak memungkiri program makan siang gratis yang masuk dalam prioritas 100 hari masa kerjanya itu akan menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, ia tidak ingin program tersebut nantinya berhenti di tengah jalan.

“Makanya tadi saya bilang harus menjadi atensi khusus,” tegasnya.

Gibran juga mengatakan bahwa untuk program makan siang gratis untuk mencakup area yang difokuskan 3 T. Daerah 3 T merupakan daerah yang tergolong dalam daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

“Mungkin nanti fokuskan ke beberapa tempat, nanti ya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru