Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ganjar Janji Taati Putusan MK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menyampaikan, bahwa dirinya dan Mahfud MD selaku calon wakil presiden nomor urut 03 merupakan sosok yang taat pada konstitusi.

Untuk itu, Ganjar menegaskan bahwa pihaknya akan mengikuti serta melaksanakan apapun hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 yang dibacakan pada hari ini, Minggu (22/4).

“Tugas kita hari ini datang untuk mendengarkan putusannya. Kita hari ini hanya mendengarkan saja, semuanya diserahkan kepada majelis hakim MK,” kata Ganjar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/4).

Ganjar menegaskan, pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada para hakim konstitusi untuk memutus perkara perselisihan hasil Pilpres 2024.

“Majelis hakim itu punya kemerdekaan untuk memutus dan saya doakan mereka semuanya kuat untuk memberikan keputusan paling obyektif untuk bangsa dan negara ini,” tutur mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

Senada dengan Ganjar, Todung menekankan bahwa pihaknya menunggu putusan MK yang sangat historis, sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Todung menambahkan dirinya menghormati segala putusan yang bakal disampaikan oleh hakim konstitusi.

“Dalam konteks ini Pak Ganjar sudah mengatakan apapun putusan MK kita hormati dan kita jalankan,” tegas Todung.

Ia meyakini putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024 ini bakal menjadi sejarah bagi demokrasi Indonesia.

“Kita optimis. Tapi, tidak ada salahnya kalau kita membacakan doa. Buat saya penting ya karena akan menyelamatkan demokrasi di Indonesia, mengingatkan kita akan pentingnya MK dalam konstelasi dalam hidup kita berbangsa dan bernegara,” papar Todung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru