HOLOPIS.COM, JAKARTA – Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa Pilpres 2024 sudah selesai. Tak ada pekerjaan apa pun dalam konteks pemilu tersebut pasca pengumuman pemenang yang dibacakan oleh KPU RI pada hari Rabu (24/4).

“Tugasnya (Timnas AMIN) ya tentu sudah selesai ya,” kata Cak Imin di Jakarta, Kamis (25/4) seperti dikutip Holopis.com.

Sehingga dengan demikian, Tim Kampanye Nasional yang dibentuk untuk pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) akan segera dibubarkan.

Rencana pembubaran Timnas AMIN tersebut kata Cak Imin, akan diselenggarakan di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Besok (hari ini -red) akan diadakan pembubaran Timnas,” ucapnya.

Agenda pembubaran Timnas AMIN yang dipimpin oleh Muhammad Syaugi Alaydrus tersebut akan dilakukan dalam dalam konsep halal bihalal.

“Halal bihalal di rumah Pak Anies,” terangnya.

Dengan demikian, maka PKB akan resmi keluar dari Timnas AMIN pasca pembubaran tim pemenangan untuk Pilpres 2024 itu, begitu juga dengan Partai NasDem dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Anies-Imin telah menyelesaikan agenda kontestasi Pilpres 2024. Dalam politik elektoral itu, keduanya mendapatkan suara terbanyak nomor dua, yakni 40.971.906 suara dengan kemenangan di 2 (dua) Provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat (Sumbar).

Sementara rivalnya yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan suara paling sedikit, yakni 27.040.878 suara dengan tanpa kemenangan di satu provinsi mana pun.

Lantas pemenangan dalam Pilpres 2024 adalah pasangan nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 96.214.691 suara dan menang di 36 Provinsi di Indonesia.

“Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Bapak Haji Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden periode 2024 sampai 2029 dalam pemilihan umum 2024,” ungkap Ketua KPU, Hasyim Asy’ari dalam rapat pleno terbuka pada hari Rabu, 24 April 2024 kemarin.