HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Minggu (21/4).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan pada pagi hari ini di sejumlah wilayah Jabar.

Meski begitu, BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi cuaca hujan yang bisa saja mengguyur sejumlah wilayah Jabar. BMKG bahkan telah mengeluarkan peringatan dini cuaca BMKG berupa potensi hujan yang dapat disertai sambaran petir atau kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com.

Adapun secara rinci, potensi hujan tersebut bakal mengguyur sejumlah wilayah Jabar, yakni wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat.

Kemudian Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab da Kota Tasikmalaya, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu dan Kab dan Kota Cirebon.

Selain cuaca, BMKG juga turut merilis informasi perihal prakiraan suhu dan juga kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jabar akan berkisar antara 20 – 30 derajat celcius. Sedangkan untuk kelembapan udara diprediksi berkisar 80 – 95 persen.