Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Jumat (29/12), BMKG : Waspada Hujan Disertai Petir

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat (29/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca di Jabar pada hari ini bakal didominasi hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan, sedang, hingga lebat.

Bahkan BMKG melalui laman resminya telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang bisa saja disertai sambaran kilat atau petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar.

Adapun potensi hujan yang terbilang ekstrem tersebut berpotensi terjadi pada rentang waktu antara siang hingga malam ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu siang hingga malam dan dini hari di sebagian wilayah,” tulis BMKG seperti dikutip Holopis.com.

Adapun untuk potensi hujan ekstrem tersebut, diprediksi BMKG terjadi di wilayah Jabar, yakni Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka.

Kemudian, potensi hujan ekstrem juga berpotensi terjadi di wilayah Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran.

Selain prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 23 – 34 derajat celcius, dengan angka kelembapan di 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru