Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polsek Lobalain Sukses Amankan Rangkaian Misa Natal 2023

HOLOPIS.COM, NTT – Polsek Lobalain memastikan bahwa rangkaian acara sejak Malam Natal Tahun 2023 di wilayah hukum mereka berjalan sukses dan tertib.

Kapolsek Lobalain, Iptu I Nyoman Suwasta mengatakan, kondisi itu tercipta berkat upaya pengamanan yang dilakukan Kepolisian Sektor Lobalain (Polsek).

“Kondisi rangkaian Natal terbilang sukses dan aman dari berbagai gangguan,” kata Nyoman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (25/12).

Nyoman kemudian melaporkan hasil positif dari pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2023. Operasi ini mendapatkan dukungan penuh dari personil gabungan, termasuk Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pol PP, dan Binmas.

“Mereka disebar di beberapa gereja yang menjadi tempat pelaksanaan Perayaan Malam Natal, langkah preventif ini diinstruksikan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Rote Ndao,” jelasnya.

Kegiatan monitoring dan pengamanan dilakukan di Gereja GMIT Pelita Ne’e, Desa Persiapan Ne’e, Gereja GMIT Imanuel Takai, Desa Sanggaoen, Gereja GMIT Sion Nahaduoen, Desa Lekunik, Gereja Efrata Oenoas, Desa Sanggaoen, dan Gereja GBIS Herapolis, Desa Persiapan Lelain.

Kegiatan pengamanan berlangsung lancar hingga pukul 21.30 Wita, dengan situasi terpantau aman. Sebelum dimulainya ibadah, sterilisasi dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kebaktian. Ibadah perayaan Natal di gereja-gereja lainnya dijadwalkan pada besok pagi pukul 07.00 Wita.

“Ini senagai sebagai bentuk komitmen Polsek Lobalain dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru