Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Saat Cak Imin Sewot Soal SGIE : Sego Goreng Iwak Endog

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sewot saat ditanya terkait dengan SGIE (State of the Global Islamic Economy) yang ditanyakan oleh Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres 2024 kemarin di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat (22/12).

Ia pun melontarkan guyonan bahwa SGIE memiliki kepanjangan ; Nasi Goreng Ikan dan Telur alias Sego Goreng Iwan Endog. Hal ini dilontarkan di Semarang saat ditanya pendapatnya soal pertanyaan Gibran yang sempat membuat Cak Imin kebingungan saat debat cawapres, Minggu (24/12) seperti dikutip Holopis.com.

Momen pertanyaan SGIE itu disampaikan Gibran kepada Cak Imin dalam sesi debat cawapres di JCC Senayan.

“Karena Gus Imin ini adalah Ketua Umum PKB, saya yakin Gus Imin paham untuk masalah ini, bagaimana langkah Gus Imin untuk menaikkan Indonesia di SGIE?” tanya Gibran ke Cak Imin Jumat (22/12).

Imin pun meresponsnya dengan pertanyaan. Dia mengaku tidak tahu apa itu SGIE. “Terus terang saya tidak paham SGIE itu apa?” ungkapnya.

Saat ditanya apakah Ketua Umum DPP PKB itu merasa disudutkan dengan singkatan yang diutarakan Gibran, Cak Imin mengaku tidak mempermasalahkan hal itu.

“Enggak-enggak ada, engga merasa (dijebak), sah sah aja,” kata Cak Imin.

Hanya saja, Cak Imin menekankan agar lebih mengedepankan substansi tema debat ketimbang hanya mempermasalahkan singkatan yang sulit.

“Tapi kan kita ini berdebat sego goreng iwak endog atau berdebat substansi pembangunan negara?” kata Cak Imin.

“Nyatanya saya jawab bagus kan soal bank syariah soal ekonomi berbasis halal kan itu saya jawab bagus jawaban saya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru