HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Persebaya vs Persija pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta digelar di Stadion Gelora Bunt Tomo (GBT), pada Sabtu (9/12) pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingannya, Persija Jakarta langsung memberikan tekanan intensif di 10 menit awal babak pertama. Terbukti, Macan Kemayoran sukses membukukan gol cepat di menti ke-7 melalui Maciej Gajos.

Dalam proses golnya, Gajos sukses memanfaatkan peluang yang diberikan Hanif Sjahbandi di dalam kotak penalti, dan gol pun terjadi akibat tendangan kerasnya.

Persebaya Surabaya kemudian tak tinggal diam, skuad Bajul Ijo langsung merespon melalui Robson Duarte, namun belum berbuah gol.

Tak sampai situ, Persebaya sukses menciptakan peluang emas di menit 16 melalui Paulo Henrique, namun sundulannya masih belum merubah kedudukan skor.

Gol Persebaya pun lahir di menit 23, berkat tendangan keras dari Bruno Moreira, kedudukan skor berakhir 1-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, giliran Persebaya yang langsung tancap gas, ada tendangan keras yang diciptakan Paulo Henrique, namun masih sukses ditahan Andritany.

Tak tinggal diam, Persija pun demikian, ada ancaman yang diberikan Rayhan Hannad, namun tendangannya masih jauh dari sasaran.

Selain itu, masih banyak lagi peluang-peluang yang kedua tim ciptakan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih bertahan 1-1.

Dengan demikian, hasil imbang tersebut jadi yang ketiga kalinya bagi Persija Jakarta secara beruntun, dimana kini skuad asuhan Thomas Doll tersebut duduk di posisi sembilan klasemen sementara dengan 29 poin.

Sementara hasil imbang ini belum bisa mengangkat Persebaya Surabaya untuk kembali ke jalur positifnya, Bajul Ijo pun terpaku di posisi 13 klasemen dengan 24 poin.