Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Proses Naturalisasi Justin Hubner Tinggal Tunggu Keputusan Presiden Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Proses naturalisasi pemain bola untuk Timnas Indonesia atas nama Justin Hubner berlanjut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa kini tinggal menunggu keputusan dari Presiden Jokowi, setelah itu pengambilan sumpah menjadi WNI.

“Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (3/11).

“Selanjutnya tinggal menunggu keputusan presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick berharap bahwa seluruh proses naturalisasi Justin Hubner berjalan lancar.

“Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola tanah air,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Justin Hubner merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, ia keturunan asli Indonesia, dengan darah Merah Putih dari sang ayah dan Ibu dari Belanda.

Justen Hubner awalnya diminati Shin Tae Yong untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa proses naturalisasi Justin Hubner sejatinya telah berjalan bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael William Struick.

DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023. Saat itu, Hubner sempat maju-mundur, dan kini ia sudah menunjukkan komitmen yang jelas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru