Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rakyat Papua : Sa Su Divaksin, Ko Kapan?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim medis Landasan Udara Silas Papare TNI Angkatan Udara (TNI AU) melakukan aksi vaksinasi door to door kepada masyarakat di pegunungan tengah Papua.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan, bahwa pihaknya telah memerintahkan para prajuritnya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

“Tim yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Babinpotdirga dan Tracer Covid-19 mempunyai tugas khusus untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dengan teknik door to door hingga masyarakat adat, sehingga dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat di penjuru Papua,” kata Marsma TNI Budhi dalam keterangannya, Sabtu (4/9).

Serbuan vaksinasi door to door ini merupakan upaya TNI dalam menyukseskan pencapaian target program vaksinasi Covid-19 secara nasional. Para tim kesehatan yang ditunjuk sudah bergerak sejak hari Kamis (2/9) sampai semua masyarakat tervaksinasi.

“Untuk menuju lokasi, 17 orang Tim Serbuan Vaksinasi menempuh perjalanan dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU rute Jayapura – Wamena, lalu dilanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda empat,” lanjutnya.

Vaksinasi tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dan warga antusias untuk mengikuti program tersebut.

Dijelaskan perwira TNI AU berpangkat bintang satu itu menyebut, bahwa antusias masyarakat ini diharapkan bisa memancing antusiasme yang tinggi dari masyarakat lainnya, apalagi sejauh ini masih banyak warga yang enggan divaksinasi.

“Kegiatan ini menjadi promosi dan motivasi agar seluruh masyarakat Indonesia di manapun berada agar segera melakukan vaksinasi, karena vaksin aman untuk semua masyarakat Indonesia,” paparnya.

Marsma TNI Budhi menyampaikan, bahwa seluruh prajurit yang ditugaskan untuk melakukan serbuan vaksinasi door to door tidak melakukan pemaksaan vaksinasi kepada masyarakat, humanisme terus dikedepankan karena vaksinasi juga perlu kesadaran diri masing-masing warga.

“Untuk melaksanakan tugas ini, laksanakan dengan sepenuh hati, gunakan pendekatan persuasif dalam pelaksanaan tugas, dan yakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan dengan melaksanakan vaksin berarti kita melindungi keluarga, saudara, kerabat dan berarti melindungi masyarakat,” ungkap Marsma Budhi.

Usai melakukan vaksinasi, masyarakat tampak antusias melakukan dokumentasi dengan foto bersama, sekaligus ikut mengampanyekan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Saat foto bersama, masyarakat membentangkan spanduk “Sa Su Divaksin, Ko Kapan?”.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru