HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil ketua partai Gelora, Fahri Hamzah menilaicapres Koalisi Indonesia Maju yakni Prabowo Subianto sebenarnya memiliki pengalaman sebagai pemimpin negara.

Dalam sebuah wawancaranya di Youtube, Fahri menceritakan kisah hidup seorang Prabowo yang memiliki akumulasi sejarah terbilang bagus dengan membangun koalisi bersama Presiden Joko Widodo dan mendapatkan cap sebagai figur sentral.

“Pak Prabowo memiliki akumulasi sejarah yang luar biasa hampir 5 tahun terakhir telah membangun koalisi dengan pak Jokowi itu sebagai figur sentral percakapan kita karena dialah presidennya dia yang akan memimpin,” kata Fahri Hamzah, seperti dikutip Holopis.com, (01/11).

Mantan anggota Fraksi PKS itu juga menilai, Prabowo memiliki keahlian multitalenta seperti menjadi bagian eksekutif, legislatif dan yudikatif serta nilai yang kuat dalam menjalankan sistem presidensial Indonesia.

“Dalam sistem kita presiden itu sangat kuat, dia bisa menjadi eksekutif, legislatif dan yudikatif,” ujarnya.

Fahri juga senang bisa mencari orang yang ideal sebagai calon presiden (capres) dalam pemilu 2024 ini dan berharap sosok Prabowo yang bisa memimpin bangsa Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

“karena itu dalam pemilu ini kita mencari orang yang ideal yang menahkodai negara kita untuk 5 tahun ke depan,” tutupnya.