BerandaNewsPolhukamMahfud MD Akui Implementasi Pancasila Masih Lemah

Mahfud MD Akui Implementasi Pancasila Masih Lemah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD beranggapan bahwa pelaksanaan sila ke-2 dan ke-5 dalam mengamalkan ideologi Pancasila masih kurang.

Dalam cuitannya di X, Mahfud mengatakan bahwasanya masyarakat Indonesia masih mudah untuk terpecah-belah. Untuk itu, ia menghimbau agar rakyat dapat bersatu dalam mengamalkan ideologi Pancasila.

“Pancasila sangat cocok dan selalu menjadi tempat kembali dan pemersatu bagi bangsa Indonesia,” kata Mahfud dalam postingannya, seperti dikutip Holopis.com pada Minggu (1/10).

Lebih lanjut, Mahfud juga berpendapat pada saat ini ada butir-butir Pancasila yang penerapannya masih lemah, yakni sila ke-2 serta sila ke-5 Pancasila.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi pelaksanaannya masih banyak kendala, terutama sila ke 2, Kemanusiaan yang adil dan beradab dan sila ke 5, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Mari berjuang dengan Pancasila Sakti” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali memperkuat pelaksanaan butir-butir Pancasila, terlebih menjelang tahun pemilu yang biasanya akan muncul bibit-bibit perpecahan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Firli Bahuri Yakin Polisi Nggak Punya Bukti Pemerasan

Firli Bahuri hingga saat ini bersikeras bahwa polisi tidak pernah mempunyai bukti pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Luhut Sebut Sekjen PKS Sakit Jiwa

Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengenai Presiden Jokowi cawe-cawe di Pilkada Jakarta.

KPK Periksa Dirut Adidaya Tangguh dan Halmahera Sukses Mineral

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan korupsi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut). Dalam mengusut dugaan itu, penyidik lembaga antikorupsi memeriksa dua orang petinggi perusahaan tambang pada hari ini, Senin (1/7). 

Pesta Rakyat Bhayangkara, Polisi Siagakan Ribuan Personel 

Dalam perayaan pesta Rakyat merayakan Hari Bhayangkara ke-78 di silang Monas. Polisi mengerahkan 2.959 personel gabungan guna mengamankan acara yang akan di gelar di Kawasan Monas, Gambir Jakarta Pusat.

KPK Janji Kembangkan Kasus Suap Haerul Saleh soal WTP Kementan

KPK bakal mengembangkan dan menindaklanjuti dugaan keterlibatan Anggota IV BPK Haerul Saleh terkait pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Kementerian Pertanian yang disinyalir amis praktik suap. 

IPW Beri Catatan Keras di HUT 78 Polri : Patuhi Perkap dan Perpol

Ketua IPW (Indonesia Police Watch) Sugeng Teguh Santoso menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Korps Bhayangkara ke 78 tahun yang tiba pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS