HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korea Selatan dikenal sebagai salah satu produsen film romantis yang nggak pernah gagal bikin hati kesengsem. Maka dari itu wajar saja, jika film-film dan serial TV Korea Selatan telah meraih popularitas yang besar di seluruh dunia.

Bagi Sobat Holopis yang ingin bersantai di kamar nonton film romantis seharian di hari minggu, ini dia rekomendasi film dan serial Korea Selatan yang bisa ditonton.

1. My Sassy Girl” (2001)

My Sassy Girl
Serial Korsel, My Sassy Girl. [Foto: Ist]
Serial ini adalah salah satu film romantis Korea Selatan yang paling ikonik. Cerita tentang hubungan antara seorang pria yang pendiam dan seorang wanita yang sangat eksentrik ini pasti akan membuat Sobat Holopis tertawa dan merasa haru. Film ini dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun.

2. The Classic (2003)

The Classic
Film Korsel, The Classic. [Foto: Ist]
Sebuah kisah cinta yang melibatkan dua generasi yang berbeda, film ini mengeksplorasi cinta yang abadi dan tak terlupakan. Film ini dibintangi dua bintang ternama Korea Selatan, Son Ye Jin dan Jo In Sung.

3. A Moment to Remember (2004) 

A Moment To Remember
Film romantis Korsel, A Moment To Remember. [Foto: Ist]
Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang mengalami penyakit Alzheimer dan bagaimana suaminya bertahan demi cintanya. Ini adalah kisah yang mengharukan tentang cinta sejati. Film ini juga dibintangi oleh Son Ye Jin serta Jung Woo Sung.

4. My Love from the Star (2013)

My Love From The Star
Serial fantasi romantis, My Love From The Star. [Foto: Ist]
Serial ini menceritakan kisah cinta antara seorang pria luar angkasa yang jatuh cinta dengan aktris manusia di dunia. Film ini dibintangi oleh si tampan Kim Soo Hyun, dan Jun Ji Hyun.

5. On Your Wedding Day

On Your Wedding Day
Film Korsel, On Your Wedding Day. [Foto: Ist]
Film yang bikin banyak orang menangis sesenggukan ini menceritakan kisah cinta masa seorang pria yang selalu mencintai seorang wanita sejak mereka sekolah. Tak hanya tentang cinta abadi, akhir film ini memberikan banyak pelajaran hidup untuk selalu ikhlas dan berdamai dengan kesalahan. Film ini dibintangi oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang.