Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fitur Notes di Twitter Terungkap Berganti Nama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Twitter akan kembali hadirkan fitur Notes, yang memungkinkan pengguna mengunggah tulisan panjang. Dikutip Holopis.com dari TechCrunch, Kamis (20/7), seorang pengguna Twitter @FaustoChou menuliskan jika Notes telah diubah namanya menjadi Articles.

Cuitan tersebut dibalas CEO Twitter, Elon Musk yang mengkonfirmasi kabar tersebut.
“Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah artikel yang sangat panjang dan kompleks yang dipadukan dengan media lain. Anda bisa menerbitkan buku jika Anda mau,” katanya menanggapi cuitan tersebut.

Namun, Musk tidak menjelaskan secara rinci terkait rencana apa yang akan dilakukan dengan fitur Notes atau Articles. Termasuk, kapan waktu peluncurannya.

Sebagai informasi, Twitter sudah memperkenalkan fitur Notes ini sejak Juni tahun lalu sebelum platform tersebut diakuisisi oleh Elon Musk.

Fitur tersebut, juga sudah diuji coba bersama sekelompok penulis dari Amerika Serikat, Kanada, Ghana, dan Inggris Raya.

Saat itu, para penulis diberikan akses ke tab “Write” di Twitter di mana mereka dapat menulis konten panjang.

Pada profil Twitter pengguna terpilih juga terdapat tab “Notes” di mana para pengikut dan akun lain dapat membaca semua konten panjang mereka dalam satu tempat.

Twitter Notes mendukung pengaturan tulisan dalam berbagai format dan pengunggahan media termasuk opsi untuk menyematkan foto, video, GIF, hingga tweet (cuitan).

Ketika telah diunggah, penulis dapat mencuitkan Notes mereka untuk membagikannya kepada pengikut, yang kemudian dapat me-retweet unggahan tersebut, membagikannya di DM, dan menandai atau menyukainya.

Namun, setelah itu status Twitter Notes tidak terdengar selama berbulan-bulan. Platformer melaporkan pada November 2022 bahwa Notes sedang dalam masa jeda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Di samping itu, Musk juga menghentikan proyek Twitter lain yang berkaitan dengan menulis dan membaca konten salah satunya platform langganan buletin Revue pada Desember lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru