Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bali Batal Jadi Tuan Rumah World Beach Games 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bali secara resmi mundur jadi tuan rumah World Beach Games 2023, dimana keputusan diambil jelang perhelatan dimulai.

Diketahui, World Beach Games 2023 rencananya bakal berlangsung pada 5-12 Agustus di Bali. Keputusan mundurnya Bali selaku tuan rumah pun resmi diumumkan Association of National Olympic Committees (ANOC), Selasa (4/7) malam WIB.

Dengan begitu, World Beach Games 2023 tahun ini pun dinyatakan batal digelar, karena mustahil mencari tuan rumah baru di waktu yang sangat dekat dengan jadwal penyelenggaraan.

“Sangat mengejutkan dan sangat mengecewakan ANOC mengetahui bahwa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah menarik diri dari komitmennya untuk menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games dan Majelis Umum ANOC pada Agustus 2023,” tulis pernyataan resmi ANOC, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (4/7).

“Dengan Olimpiade dijadwalkan berlangsung dalam satu bulan, keputusan pada pemberitahuan yang terlambat tersebut mencegah ANOC untuk dapat menemukan tuan rumah alternatif sehingga tidak ada pilihan selain membatalkan Olimpiade edisi tahun ini di Bali pada bulan Agustus serta Majelis Umum ANOC. Mengenai Majelis Umum ANOC, keputusan akan diambil dalam beberapa minggu mendatang mengenai lokasi dan tanggal baru,” tambahnya.

Lanjutnya, ANOC juga membeberkan alasan Bali mundur jadi tuan rumah World Beach Games 2023.

“KOI menyatakan keputusan itu diambil setelah anggaran tidak dikeluarkan oleh Pemerintah negara dan tidak ada waktu lagi untuk menyelenggarakan Olimpiade. ANOC sangat kecewa dengan tindakan KOI yang akan membuat atlet dari 100 NOC yang memenuhi syarat tidak dapat memenuhi ambisi mereka untuk berlaga di Olimpiade,” tulisnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru