Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Cara Pindahkan Riwayat Chat WhatsApp ke Handphone Baru Pakai QR Code

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis yang ingin pindahkan riwayat chat di WhatsApp ke handphone baru bisa menggunakan QR code, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur tersebut ?

Pertama, Sobat Holopis harus menghubungkan dua perangkat atau handphone dengan Wi-Fi. Jangan lupa aktifkan lokasi.

Kemudian, Sobat Holopis buka menu pengaturan lalu pilih menu obrolan. Selanjutnya pilih Transfer Obrolan, dan mulai pindai QR code yang ada.

Perlu dicatat, sebelum melakukan transfer data obrolan Sobat Holopis pastikan handphone baru sudah terinstal WhatsApp. Kemudian daftarkan dengan nomor telepon yang sama dengan perangkat lama.

Langkah terakhir, pindai QR code di handphone yang baru menggunakan handphone lama. Sehingga, data riwayat di handphone lama akan berpindah ke handphone baru.

Sebelumnya diberitakan, WhatsApp kini punya fitur baru, yang bisa transfer data riwayat percakapan ke perangkat baru dengan mudah.

“Jika Anda ingin memindahkan obrolan WhatsApp Anda ke ponsel baru, kini Anda bisa melakukannya dengan lebih privat tanpa harus meninggalkan perangkat Anda,” ujar CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam sebuah Postingan di Facebook yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/7).

Kemudahan yang dimaksud, yakni transfer data riwayat percakapan menggunakan QR code dari satu handphone ke handphone lainnya yang ada akun WhatsApp.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...

Waspada Kerentanan Siber, Tips Bebas dari Ancaman Spyware dan Ransomware

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di era digital yang serba cepat...

4 Cara Rawat Baterai Hp Agar Awet

Baterai smartphone adalah salah satu komponen penting yang mempengaruhi pengalaman pengguna.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru