Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kalah Atas Timnas U-22 Indonesia, Bek Thailand Malah Salahin Wasit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-22 Indonesia berhasil mempecundangi Thailand di final SEA Games 2023. Bek Tim Gajah Perang, Jonathan Khemdee berdalih bahwa kepemimpinan wasit pada laga tersebut dinilai gagal.

Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas U-22 Indonesia sukses meraih medali emas SEA Games 2023, setelah menang telak 5-2 atas Thailand di final, Selasa (16/5).

Berlangsung di Stadion Olympic National, Phnom Penh, pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Thailand berjalan sengit hingga ada insiden di dalam lapangan.

Insiden kericuhan antar bench kedua tim hingga para pemain sendiri diawali dari selebrasi gol penyama kedudukan 2-2 Thailand kontra Indonesia, atas nama Yotsakorn.

Ketegangan sempat mereda, namun kericuhan kembali terjadi setelah gol Irfan Jauhari di awal babak pertama tambahan waktu, dalam keadaan unggul tim Merah Putih 3-2.

Bahkan, insiden tersebut hingga berdarah-darah, sampai sang wasit bernama Qasim Matar harus mengeluarkan sejumlah kartu merah yang dilayangkan untuk kedua tim.

Dalam hal ini, Jonathan Khemdee sendiri jadi salah satu pemain yang diganjar kartu merah oleh sang wasit.

Khemdee kemudian menilai bahwa wasit tak mampu mengendalikan insiden yang terjadi.

“Kami mencoba untuk bangkit usai tertinggal 2-0 untuk menjadikannya 2-2. Namun, wasit tak bisa mengendalikan permainan. Ini lah akibat perkelahian itu terjadi. Wasit tidak mengambil tindakan,” ungkap Khemdee seperti dikutip Holopis.com dari SiamSports, Kamis (18/5).

“Saya harap saya bisa mengganti wasit, karena dia tidak punya kapasitas untuk memimpin laga final seperti ini. Banyak orang datang ke sini untuk menyaksikan laga yang indah, namun tak terjadi, hanya ada perkelahian,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru