Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima TNI Perintahkan Tindak Tegas Anggota yang Arogan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI memberikan instruksi tegas kepada para jajarannya untuk bisa bersikap humanis dan tidak ada lagi seperti Praka ANG.

Kapuspen TNI, Laksda Julius Widjojono menyatakan, Panglima TNI telah memberikan instruksi tegas agar setiap anggota yang kedapatan berulah seperti Praka ANG untuk diberikan hukuman yang tegas.

“Sesuai instruksi Panglima TNI, agar Prajurit TNI tidak arogan, menyakiti hati rakyat. Selanjutnya memastikan penggunanya saat itu untuk diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Julius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (25/4).

Julius pun mengungkapkan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan permohonan maaf atas perilaku anak buahnya yang kemudian malah menjadi viral di media sosial.

“Panglima TNI atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut,” tuturnya.

Praka ANG sendiri menurut Julius, telah ditahan dan diberikan sanksi yang keras untuk mempertanggung jawabakan perbuatannya yang arogan kepada masyarakat.

“Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya,” ujarnya.

Praka ANG sendiri sebelumnya diketahui merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat. Kasus Praka ANG ditindaklanjuti Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rekaman kearoganan oknum anggota TNI terhadap warga sipil kembali viral di media sosial.

Dalam rekaman video viral yang dibagikan akun tiktok @ikananthe, terlihat seorang pria berseragam loreng tengah mengendarai sebuah motor matik berukuran besar.

Oknum anggota TNI itu lantas menghampiri pengendara motor lainnya yang ada di sisi kanannya. Tak disangka-sangka, anggota TNI itu langsung menendang wanita yang sedang membonceng seorang anak-anak.

Peristiwa penendangan itu terjadi pada Senin (24/4) di Jalan Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), dalam rekaman video oleh masyarakat yang sedang berada di mobilnya yang kebetulan persis di belakang peristiwa itu terjadi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru