HOLOPIS.COM, JAKARTA – Farel Prayoga mengaku grogi hingga gemetaran saat hendak tampil di depan Presiden Joko Widodo, para pejabat pemerintahan dan peserta upacara HUT ke-77 RI.

Hal tersebut dikatakannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir beberapa hari setelah ia menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (17/8).

“Sebenarnya aku waktu jalan itu grogi, kakiku (gemetar),” kata Farel.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan masih aktif ngamen sebelum tampil di Istana. Kepada Erick Thohir, Farel Prayoga bercerita sering mengamen di beberapa tempat.

“Tiga bulan yang lalu masih ngamen di pasar-pasar atau kampung-kampung,” cerita Farel.
-ADVERTISEMENT-

Tak hanya bercerita, Farel juga kembali memamerkan suaranya melantunkan lagu-lagu Jawa yang menjadi favoritnya.

Dia mengatakan sudah belajar bernyanyi sejak ia kelas 1 SD. Lagu-lagu yang menjadi favorit di antaranya bergenre Jawa seperti Liwung dan Nyidam Sari.

Meskipun sudah mendulang rezeki sejak dini, Farel mengaku akan mengimbangi karirnya di kancah tarik suara sembari tetap mengutamakan pendidikan.

“Kalau sekolah tetap nomor satu tapi aku cita-citanya mau jadi penyanyi sukses. Nyanyi boleh tapi sekolah jangan sampai lupa,” ujarnya.

Sebelumnya, Farel menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di halaman depan Istana Merdeka. Sejumlah pejabat tak kuasa menahan diri untuk berjoget.

Salah satunya yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Farel mulai menyanyikan lagu campursari tersebut.

Sementara, Jokowi hanya semringah di atas kursinya. ia menikmati lantunan lagu berbahasa Jawa itu. Sementara itu, Ibu Negara Iriana berjoget di atas kursi.