PKB Usul Nagita Slavina, Gerindra : Harus Persetujuan Bobby

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra tidak terlalu mempersoalkan munculnya nama Nagita Slavina jadi pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, keputusan mengenai pendamping ditentukan oleh Bobby Nasution sendiri.

“Untuk yang namanya wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur tentunya karena mereka yang akan bekerja sama,” kata Dasco dalam pernyataannya pada Senin (8/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dasco juga tidak mempersoalkan perihal usulan dari setiap parpol pengusung dalam mengajukan nama pendamping Bobby Nasution.

“Bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti akan kita putuskan bersama,” ujar dia.

Kendati demikian, Dasco mengingatkan pentingnya elektabilitas figur cawagub yang dicalonkan bersama Bobby.

“Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat, ya itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami,” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) memberikan usulan mengenai sosok pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun mengajukan salah satu nama yakni Nagita Slavina dalam daftar cawagub dari Bobby Nasution.

“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang di zaman medsos kami usulkan yang mendampingi itu mbak Nagita Slavina,” kata Jazilul dalam keterangannya Kamis (4/7).

Jazilul pun berharap agar usulan tersebut bisa dipertimbangkan dengan partai politik pengusung Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

“Usulan artinya ini dibahas dengan partai yang lain iya kan,” ujarnya.

Jazilul meyakini nama istri Raffi Ahmad tersebut sebagai pelengkap Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Dia berharap partai lain terbuka akan usulan dari PKB itu.

“Salah satu contoh yang diusulkan PKB, saya yakin terbuka partai yang lain untuk mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi nama Mas Bobby,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Partai Gerindra Pertimbangkan Duet Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Partai Gerindra segera mempersiapkan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, termasuk nama Kaesang Pangarep.

Partai Gerindra Resmi Usung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilkada Jateng

Partai Gerindra secara resmi memilih nama Irjen Ahmad Luthfi untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah (Jateng).

Partai Gerindra Usung Rudy Susmanto Jadi Calon Bupati Bogor

HOLOPIS.COM, BOGOR - Partai Gerindra deklarasikan Rudy Susmanto sebagai calon Bupati Bogor, dalam Pilkada 2024. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani minta agar seluruh pengurus...

Nikita Mirzani Heran Nagita Salvina Tak Nasihati Wanda Hara Soal Cadar Saat Kajian

Netizen sedang dihebohkan dengan kehadiran stylist Wanda Hara, yang ikut menghadiri sebuah kajian mengenakan hijab dan cadar hitam sehingga menutupi seluruh wajahnya kecuali bagian mata.

Nasir-Wardan Dapat Restu Partai Gerindra Maju Cagub dan Cawagub Riau di Pilkada 2024

Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan dipercaya Partai Gerindra, untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.