Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

Hal itu disampaikan Jokowi setelah meninjau langsung harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar Cekkeng Bulukumba, pada Jumat (5/7) pagi.

“Pagi tadi saya dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Bulukumba untuk mengecek harga-harga yang ada di pasar di Bulukumba. Harganya juga sangat baik,” kata Jokowi dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (5/7).

Dia lantas membeberkan harga sejumlah bahan pangan, seperti bawang merah dan cabai, yang menurutnya harganya bahkan lebih murah dari harga di Pulau Jawa. 

“Tadi saya lihat bawang merah Rp30.000, cabai Rp30.000 dan yang lain-lainnya, semuanya lebih murah dari yang di Jawa,” katanya. 

Orang nomor satu di Indonesia itu pun mengungkap bagaimana harga sejumlah bahan pangan di wilayah tersebut bisa lebih murah dari harga pangan di Jawa, yakni karena Sulawesi Selatan memiliki produksi pangan sendiri.

“Setelah saya tanya ternyata memang di sini ada produksi sendiri di Sulawesi Selatan. Ini sangat bagus, sangat bagus,” ungkapnya. 

Selain meninjau harga, Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi juga membeli jeruk dan bawang merah di pasar Cekkeng Bulukumba.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Kampanyekan Cegah Polio di Hari Anak Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Jayapura, Papua untuk berjumpa dengan sejumlah anak-anak yang mendapatkan manfaat vaksinasi polio. Hal ini dilakukan...

DPR Belum Terima Surpres Penggantian Ketua KPU, Jokowi : Proses Administrasi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) membantah pihaknya menghambat untuk segera mengeluarkan surat presiden (surpres) pergantian Ketua KPU.

Jokowi Teken Aturan Ormas Keagamaan Kelola Tambang

Presiden Jokowi menerbitkan aturan baru lagi untuk memuluskan kebijakan pengelolaan tambang oleh ormas tersebut, yakni Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 tahun 2024 tentang Pengalokasian Lahan Bagi Penataan Investasi.

Angan-Angan Jokowi Sulap Komoditas Kelapa Jadi Bioenergi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) berharap agar kelak pemerintah bisa melakukan hilirasi terhadap produksi komoditas kelapa.

BEM SI Aksi di Istana, Kritisi 10 Tahun Kepemimpinan Jokowi

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara untuk mengritisi 10 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.