PN Bandung Bakal Gelar Praperadilan Pegi Setiawan Besok

"Saya tetap meminta dan memohon, kita percayakan ke pengadilan. Sehingga akan lahir nanti keputusan-keputusan terbaik dari PN Bandung," tegasnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Pengadilan Negeri Bandung, John Sarman Saragih mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan yakni Polri untuk mengamankan proses sidang perdana praperadilan penetapan tersangka Pegi Setiawan oleh Polda Jawa Barat.

“Pengamanan secara eksternal juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat lainnya,” kata Jhon dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat pada hari Minggu (23/6) seperti dikutip Holopis.com.

Pegi Setiawan ditangkap oleh jajaran dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat pada 21 Mei 2024 di Bandung lalu. Kemudian, keesokan harinya, Pegi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon dan Rizky Rudiana alias Eky setelah 8 tahun kasus tersebut senyap.

Karena merasa bukan sebagai pelaku pembunuhan dan bukan Pegi Perong yang menjadi DPO Polda Jawa Barat sejak 2017 tersebut, Pegi Setiawan pun melayangkan gugatan praperadilan di PN Bandung pada 11 Juni 2024 yang dikuasakan kepada 22 orang pengacara.

Rencananya, sidang perdana praperadilan Pegi pun akan diselenggarakan di PN Bandung pada hari Senin, 24 Juni 2024 pukul 09.00 WIB. Sementara pihak yang bertugas menjadi hakim adalah Enam Sulaeman yang akan didampingi oleh panitera pengganti bernama Ahmad Al Atta.

Dalam kesempatan itu pula, Jhon mengharapkan agar publik mempercayakan proses praperadilan tersebut kepada majelis hakim.

“Saya tetap meminta dan memohon, kita percayakan ke pengadilan. Sehingga akan lahir nanti keputusan-keputusan terbaik dari PN Bandung,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Dede Ngaku Diminta Bikin Keterangan Palsu Soal Kasus Vina-Eky oleh Iptu Rudiana dan Aep

Dede, saksi kasus pembunuhan Vina-Eky Cirebon 2016 buka suara, dan mengungkapkan bahwa dirinya mengakui membuat keterangan palsu atas permintaan Iptu Rudiana dan Aep.

Berkas Penyidikan Perkara Pegi Setiawan Atas Kasus Vina Cirebon Dihentikan!

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat secara resmi menyatakan bahwa penyidikan perkara Pegi Setiawan terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky (Vina Cirebon 2016) dihentikan!

Yakin Tak Bersalah, Pegi Perong Mengaku Tak Takut Saat Ditangkap Polisi

Pegi Setiawan resmi dinyatakan tidak bersalah oleh Pengadilan Negeri Bandung. Penetapan Pegi sebagai tersangka dinilai tidak sah.

Kapolri Perintahkan Anak Buah Bedah Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memilih untuk membongkar kembali perkara kasus pembunuhan Vina Cirebon yang sudah berumur 8 tahun lamanya. Evaluasi menyeluruh...

Pegi Setiawan Tegaskan Gak Kenal Aep Saksi Kasus Vina Cirebon

Pegi Setiawan secara terang-terangan menegaskan bahwa dirinya memang tidak mengenali Aep selaku saksi mata kasus Vina Cirebon. Bahkan, Pegi juga merasa bingung mengapa Aep mengenali dirinya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.