BerandaNewsRagamLipstik Bisa Bikin Bibir Menghitam, Benar Tidak ya?

Lipstik Bisa Bikin Bibir Menghitam, Benar Tidak ya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seiring dengan popularitas lipstik sebagai salah satu produk kecantikan yang paling umum digunakan, muncul pula berbagai mitos seputar pengaruhnya terhadap kesehatan dan penampilan bibir.

Pasti Sobat Holopis pernah mendengar mitos terlalu sering mengenakan lipstik bisa membuat bibir menghitam.

Namun, mitos tersebut benar tidak ya?

Sebelum membahas mitos ini lebih lanjut, penting untuk memahami faktor-faktor yang sebenarnya dapat menyebabkan bibir menjadi gelap atau hitam.

Penerbit Iklan Google Adsense

1. Paparan Matahari: Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau peningkatan produksi melanin pada kulit bibir, yang dapat membuatnya terlihat lebih gelap.

2.  Kebiasaan Merokok: Zat-zat kimia dalam rokok, bersama dengan panas dari asapnya, dapat merusak dan mengeringkan bibir, menyebabkan perubahan warna.

3. Faktor Genetik: Beberapa orang mungkin memiliki kecenderungan genetik untuk memiliki warna bibir yang lebih gelap atau lebih muda. Sehingga hal ini sudah bawaan dari lahir dan tidak ada kaitannya dengan pengaruh hal-hal luar seperti kosmetik.

Hubungan Lipstik dan Bibir Hitam

Lipstik modern umumnya aman digunakan dan mengandung bahan-bahan yang telah diuji secara dermatologis. Lipstik yang berkualitas baik tidak seharusnya mengandung bahan-bahan yang dapat merusak atau menghitamkan bibir.

Sebagian besar lipstik mengandung bahan-bahan pelembap dan penghalang untuk membantu melindungi bibir dari kekeringan dan faktor-faktor eksternal. Penggunaan lipstik dengan SPF juga bisa membantu melindungi bibir dari paparan sinar UV yang bisa membuat bibir gelap.

Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa penggunaan lipstik secara langsung menyebabkan bibir menjadi hitam. Namun, untuk menjaga kesehatan kulit bibir dan mencegah perubahan warna yang tidak diinginkan, penting untuk menggunakan produk lipstik yang aman dan menjaga kebersihan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

4 Kejadian Penembakan Pejabat Amerika Serikat yang Terbesar Sepanjang Sejarah

Insiden penembakan Donald Trump saat kampanye di Pennsylvania mengagetkan banyak pihak. Momen itu menunjkkan bahwa tim penjaga sekelas mantan presiden negara adikuasa juga bisa lengah terhadap serangan-serangan di hadapan publik.

Sri Mulyani Beri Kode Perpisahan : I’m Gone!

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memberikan kode-kode perpisahan sebelum meninggalkan jabatannya sebagai Bendahara Negara, yang diketahui akan berakhir pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Gelar Long March Bagi Palestina, Wakil Gubernur Sumbar Dukung Munas Ke 10 Forum Zakat

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy memberi dukungan terhadap Musyawarah Nasional ke-10 Forum Zakat pada "Long March untuk Palestina" pada hari Minggu, 14 Juli 2024.

Munas Forum Zakat Bakal Jadi Gerakan Zakat Songsong Indonesia Emas 2045, Dibuka Wapres

Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan segera digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024) mendatang. Rencananya, Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ pada Selasa, 16 Juli 2024 mendatang.

Selamat Ulang Tahun Tanjiro Kamado! Tokoh Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Penggemar merayakannya dengan membagikan karya seni penggemar, membuat video spesial, dan mengadakan acara baik online maupun offline.

Gerr! Acara Malam Final ‘Copas’ Comedy Kipaskipas Sukses Bikin Penonton Ketawa Ngakak

Lomba StandUp Comedy bertajuk “COPAS (Comedy KipasKipas)” ini sendiri merupakan sebuah ajang pencarian bakat yang mencari bintang tersembunyi di dunia Comedy.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS