4 Cara Rawat Rambut, Setelah Sering Diwarnai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mengecat rambut adalah cara yang populer untuk mengubah penampilan secara cepat dan dramatis. Namun, proses ini bisa membuat rambut menjadi kering dan rapuh jika tidak dikelola dengan baik.

Apalagi jika Sobat Holopis sering gonta ganti warna rambut. Namun jangan khawatir, Sobat Holopis. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan rambut setelah melakukan pewarnaan di rambut.

1. Gunakan Produk Perawatan Khusus Rambut Berwarna

Setelah proses pewarnaan, rambut membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga warna tetap cerah dan mencegah kerusakan. Pilihlah produk perawatan yang dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai, seperti sampo dan kondisioner yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin E, protein, dan UV filter untuk melindungi warna dari paparan sinar matahari.

2. Hindari Suhu Tinggi

Setelah pewarnaan, rambut cenderung lebih rentan terhadap kerusakan akibat panas. Hindari menggunakan alat styling yang menggunakan panas tinggi seperti catokan, hair dryer, atau curling iron secara berlebihan. Jika perlu menggunakan alat tersebut, gunakan perlindungan termal seperti spray atau serum pelindung panas.

3. Rutin Gunakan Hair Mask atau Treatment

Rambut yang diwarnai memerlukan kelembapan ekstra untuk mencegah kekeringan dan kerapuhan. Gunakan hair mask atau treatment rambut seminggu sekali atau lebih sering jika diperlukan. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan pelembap intensif seperti minyak argan, minyak kelapa, atau shea butter untuk membantu merawat dan memperbaiki struktur rambut.

4. Batasi Pencucian Rambut

Pencucian rambut yang terlalu sering dapat menyebabkan hilangnya kelembapan alami rambut dan mempercepat memudarnya warna. Batasi mencuci rambut hanya saat benar-benar diperlukan, misalnya dua hingga tiga kali seminggu. Gunakan air hangat atau dingin (bukan panas) saat mencuci untuk menjaga kelembapan alami rambut.

Itulah sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk memberikan treatment untuk rambut kamu yang suka banget diwarna-warnain agar tetap sehat dan terawat. Semoga bermanfaat.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Kekenyangan? Ini 4 Tips Agar Perut Lebih Tenang

Perasaan perut kenyang memang bisa sangat mengganggu, terutama setelah makan dalam jumlah besar atau makanan yang sangat berat.

Bugar dan Produktif di Kantor? Olahraga Ringan Solusinya!

Bekerja di kantor memang identik dengan duduk berjam-jam, menatap layar komputer, dan minim pergerakan. Hal ini dapat memicu berbagai masalah kesehatan.

Tiduran Sesudah Makan Bikin Gemuk, Benar Nggak Sih?

Sobat Holopis pasti pernah mendengar mitos tidur sehabis makan bisa bikin gendut. Kebiasaan ini memang sering kali dipersepsikan memiliki efek negatif terhadap berat badan, terutama karena kepercayaan bahwa posisi ini dapat menyebabkan penumpukan lemak yang lebih cepat.

Mengenal Kecubung, Si Mungil Beracun yang Ternyata Kaya Manfaat

Di balik keindahan bunganya yang berwarna ungu memikat, tersembunyi sisi lain dari kecubung, atau yang dalam dunia ilmiah dikenal Datura metel), yang belakangan ini diketahui sering disalahgunakan.

Khasiat Buah Duku, Ternyata Bisa Lancarkan Pencernaan

Siapa di sini Sobat Holopis yang suka buah duku? Buah duku yang juga dikenal sebagai langsat atau lanzones di beberapa daerah, adalah buah tropis yang populer di Asia Tenggara.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.