Ronald Koeman : Gol Xavi Simons Harusnya Sah!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman secara gamblang mengatakan, bahwa torehan yang dilakukan Xavi Simons saat lawan Prancis adalah sah sebuah gol!

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa duel super big match antara Belanda vs Prancis tersaji di laga kedua Grup D Euro 2024.

Dalam pertandingannya di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu, pada (22/6) dini hari WIB, kedudukan skor dari kedua tim berakhir imbang kacamata alias 0-0.

Menariknya, Belanda sempat memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-69 oleh Xavi Simons. Berawal dari tembakan Memphis Depay, kemudian mampu ditangkis Maignan dan menjadi bola muntah, bola liar itu pun dimanfaatkan oleh Simons dan menjadi gol.

Namun apa yang terjadi? Gol tersebut dianulir karena dianggap ada pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan Denzel Dumfries terhadap kiper Mike Maignan.

Insiden tersebut lantas dicek melalui VAR, dan wasit yang dikenal kontroversial yakni Anthony Taylor pun pada akhirnya menganulir gol Simons tersebut.

Perihal ini, Ronald Koeman pun membantah dan menyebut bahwa seharusnya gol itu sah diberikan untuk Simons.

“Posisi Dumfries offside, itu betul. Namun dia tidak mengganggu kiper, dan ketika itu tidak terjadi, maka menurut saya itu golnya sah,” ungkap Koeman, seperti dikutip Holopis.com.

“Apakah mereka butuh lima menit untuk mengecek karena itu sulit? Saya tak mengerti, dia tidak mengganggu kiper,” tambahnya.

Kendati demikian, Ronald Koeman tetap pasrah atas hasil tersebut.

“Meski saya rasa golnya seharusnya sah, menurut saya ini hasil yang adil, saya bisa menerima ini, meski ada masanya ketika kami tidak cukup bagus dan itu mungkin karena faktanya, bahwa kami melawan tim yang hebat, yaitu Prancis,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Maguire Ikut Patah Hati Inggris Gagal Juara Euro Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris gagal juara Euro 2024 usai tumbang di tangan Spanyol, Harry Maguire pun ikut patah hati meski dirinya tidak terlibat...

Inggris Keok, Bellingham : Kejam! Padhal Kami Udah Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jude Bellingham bilang kekalahan Inggris di final Euro 2024 kontra Spanyol sungguh lah kejam. Bintang Real Madrid itu pun menerangkan bahwa...

Harry Kane Sakit Hati Banget Inggris Gak Bisa Juara Euro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harry Kane menyesalkan betul atas hasil Inggris kontra Spanyol di Euro 2024, yang berujung pada kegagalan The Three Lions tuk merangkul...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.