BerandaNewsDaerahPemprov DKI Siapkan RSUD Khusus Jantung dan Stroke

Pemprov DKI Siapkan RSUD Khusus Jantung dan Stroke

Saya sudah berdiskusi dengan para direksi dan para dokter spesialis, bahwa RSUD ini sudah tersedia kelengkapan peralatan penanggulangan penyakit stroke.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat memiliki layanan prioritas penyakit jantung, stroke, dan KIA. Persiapan dilakukan dengan melengkapi segala fasilitas terkait penyakit tersebut.

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, RSUD Cengkareng terus mengembangkan diri terutama dari segi kelengkapan fasilitas kesehatan. 

”Saya sudah berdiskusi dengan para direksi dan para dokter spesialis, bahwa RSUD ini sudah tersedia kelengkapan peralatan penanggulangan penyakit stroke. Terus tadi kami juga melihat ada lantai khusus yang menyediakan fasilitas lab, radiologi, ruang operasi, serta ruang khusus untuk menangani perawatan ibu dan anak,” Kata  Heru usai mengunjungi RSUD Cengkareng, Jumat (21/6) seperti dikutip Holopis.com.

Menurut data nasional, penyakit stroke pada 2023 menjadi penyakit nomor satu yang menyebabkan kematian tertinggi di Indonesia, yaitu sebesar 19,42 persen. Menyusul di peringkat selanjutnya adalah penyakit jantung iskemik, yaitu sebesar 14,38 persen. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Sehingga, menurut  Heru, layanan kesehatan khusus penyakit stroke harus terus dikembangkan dengan baik.

“Terkait penyakit stroke, kita ada fasilitas untuk terapi agar fisik pasien secara perlahan mampu berfungsi seperti sebelumnya. Alat tersebut menggunakan sistem semacam robotik yang mampu membantu tangan dan kaki menjalani pemulihan fungsi kinetis,” jelas Heru.

Heru berharap, RSUD Cengkareng dapat memberikan layanan kesehatan yang komprehensif dan terpadu, serta dapat meningkatkan kemudahan akses layanan kesehatan rujukan yang berkualitas bagi masyarakat setara dengan rumah sakit internasional.

“Harapan kami, RSUD ini bisa secara bertahap memiliki reputasi sebagai rumah sakit yang bertaraf Internasional. Hal ini karena (rumah sakit ini) memiliki sejumlah dokter dan tenaga medis yang sangat profesional. Sehingga RSUD Cengkareng akan terus berkembang, khususnya dari segi kelengkapan fasilitas kesehatannya,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

MRT Jakarta Resmikan Halte Transport Hub

PT MRT Jakarta (Perseroda) meresmikan Halte Transport Hub dan area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas, Selasa (9/7).

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS