BerandaNewsInternasionalAkhirnya Amerika Serikat Kecewa dengan Israel Karena Ini...

Akhirnya Amerika Serikat Kecewa dengan Israel Karena Ini…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah lama menjadi sekutu yang saling mendukung satu sama lain dengan sangat setia, Amerika Serikat akhirnya mengaku bahwa mereka kecewa dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Pernyataan itu keluar setelah Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Menlu AS Antony Blinken menjanjikan pemerintahan Biden berupaya mencabut pembatasan pengiriman senjata ke Israel.

Namun ternyata, pernyataan itu dibantah oleh diplomat tinggi Amerika Serikat. AS juga tak menutup kekecewaan mereka terhadap Israel.

“Saya pikir kami telah menyampaikan dengan jelas kepada rekan-rekan Israel kami melalui berbagai cara, kekecewaan mendalam kami terhadap pernyataan yang diungkapkan dalam video itu dan kekhawatiran kami atas keakuratan pernyataan yang dibuat,” jelas Juru Bicara Keamanan Gedung Putih, John Kirby, dikutip Holopis.com, Jum’at (21/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

John mengatakan bahwa gagasan tentang AS berhenti membantu Israel memenuhi kebutuhan mereka juga tidaklah benar.

Sementara itu, Antony Blinken mengatakan bahwa pengiriman senjata, kecuali yang memiliki bom besar, tetap berjalan seperti biasa.

Mereka memercarai bahwa Israel menghadapi ancaman keamanan di luar Gaza, termasuk dari Hizbullah dan Iran.

Amerika Serikat Yakin Israel dan Palestina Bisa Damai

Sebagai sekutu paling setia Israel, Amerika Serikat sempat mengungkapkan bahwa mereka optimis bahwa gencatan senjata bisa dilakukan di Palestina.

Meskipun sejauh ini, usaha gencatan senjata dan kesepakatan pembebeasan sandera masih sangat sulit menemui jalan keluar.

“Amerika Serikat akan bekerja dengan mitra regional untuk mencapai kesepakatan,” kata Antony Blinken,.

Antony Blinken mengklaim bahwa Israel adalah pihak di balik rencana kesepakatan gencatan senjata.

Sementara itu menurut Israel, ada banyak yang harus diubah dari kesepakatan, apalagi Hamas masih menanggapi negatif soal usulan pembebasan sandera.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Lobi Presiden MBZ Bangun Pusat Keuangan di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ di Abu Dhabi, pada hari ini, Rabu 17 Juli 2024.

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

Thailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

Joe Biden Kembali Serang Donald Trump dalam Kampanye Usai Doakan Cepat Sembuh

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali serang Donald Trump setelah mendoakan saingannya tersebut agar cepat sembuh pasca serangan di Pennsylvania

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Donald Trump Tak Goyah Pasca Ditembak, Tampil Dengan Perban Kuping

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap tak goyah pasca ditembak ketika sedang berkampanye di Pennsylvania. Momen itu justru dimanfaatkan Donald Trump untuk menunjukkan diri sebagai seseorang yang bisa bangkit.

Donald Trump : Saya Harusnya Sudah Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Donald Trump buka suara perihal insiden penembakan yang menyasar dirinya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu pun menyampaikan bahwa,...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS