BerandaNewsDaerahJelang HUT Jakarta, Warga Petamburan Kerja Bakti

Jelang HUT Jakarta, Warga Petamburan Kerja Bakti

Warga yang datang pun terlihat antusias, mereka membawa peralatan manual seperti sapu, pengki, karung dan pacul. 

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2024 dan sekaligus menjelang HUT Kota Jakarta 22 Juni 2024, ratusan warga dari Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat ikuti melakukan kegiatan kerja bakti di bantaran rel kereta.

Lurah Petamburan, Rian Hermanu mengapresiasi aksi kerja bakti dan pembersihan MCK di wilayah Petamburan. Menurutnya, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan selain merupakan aksi menjaga lingkungan, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Tadi kita menggelar kerja bakti pungut sampah di bantaran rel kereta api serta pembersihan MCK di lingkungan RW 07 Petemburan diikuti ratusan warga masyarakat serta ASN,” ungkap Rian.

Warga yang datang pun terlihat antusias, mereka membawa peralatan manual seperti sapu, pengki, karung dan pacul. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Aksi ini didukung oleh PT PLN Indonesia Power. Perwakilan Indonesia Power, Anastasia Krisna mengungkapkan, kegiatan kerja bakti yang meliputi pembersihan sampah di bantaran rel kereta api serta membersihkan sarana MCK di RW 07 Petamburan. 

“Kerja bakti dan pembersihan MCK di Petamburan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus menyambut HUT Kota Jakarta ke-496. Kerja sama Employee Volunteering Program PT PLN Indonesia Power UBH dengan Kelurahan Petamburan sebagai upaya kontribusi untuk lingkungan,” jelas Anastasia.

Dalam kegiatan kerja bakti, tambah Anastasia jajaran Indonesia Power juga menyerahkan sarana kebersihan di antaranya tong sampah, sapu lidi, pengki dan lain-lain kepada pengurus RW setempat disaksikan Lurah Petamburan Rian Hermanu sebagai sarana kebutuhan penunjang dalam menjaga kebersihan dilingkungan. 

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

MRT Jakarta Resmikan Halte Transport Hub

PT MRT Jakarta (Perseroda) meresmikan Halte Transport Hub dan area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas, Selasa (9/7).

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS