BerandaNewsDaerahJelang Jakim, Wawali Jakpus Tinjau Langsung Kesiapan Akhir di Kawasan GBK

Jelang Jakim, Wawali Jakpus Tinjau Langsung Kesiapan Akhir di Kawasan GBK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Wali (Wawali) Kota Jakarta Pusat, Chaidir berserta jajarannya tinjau kesiapan akhir pelintasan Jakarta International Marathon (Jakim) di sekitaran Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Jumat (21/6). Dalam kegiatan ini ratusan personel dikerahkan untuk membersihkan area GBK 

Chaidir mengatakan, sejuah penglihatan sekitaran GBK yang masuk wilayah Kecamatan Tanah Abang sudah cukup siap menjadi lintasan para peserta Jakim.

“Seluruh lintasan sudah kita sterilisasi baik itu untuk kebersihannya, kenyamanan serta keindahannya. Mudah-mudahan para peserta maraton yang berasal dari berbagai negara dapat terasa nyaman dan memiliki kenangan yang indah khususnya lintasan yang berada di Jakarta Pusat,” kata Cahidir dalam keterangannya kepada Holopis.com, Jumat (21/6).

Menurut Chaidir, kegiatan bersih-bersih menyambut kegiatan Jakim ini sudah berlangsung sekitar lima kali yang dilakukan setiap Jumat pagi. Apalagi kegiatan ini juga tidak hanya sekadar menyambut kegiatan maraton internasional saja, akan tetapi sekaligus menyambut HUT DKI Jakarta yang ke 497 tahun nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jakim merupakan salah satu unsur acara dalam memeriahkan HUT ke-497 DKI Jakarta. Nantinya ada unsur warga masyarakat yang ditempatkan di beberapa titik untuk menjadi penyambut sekaligus penyemangat para peserta dalam menempuh jalur maraton yang telah ditentukan,” imbuhnya.

tim damkar hingga psu bersihkan pedestrian jakarta
Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran hingga PSU kerja sama membersihkan pedestrian di kawasan Jalan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Jumat, 21 Juni 2024. [Foto : Istimewa]

Sementara itu, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, mengaku semua jajaran di wilayah Kecamatan Tanah Abang maupun dari sektor swasta berkomitmen untuk menyukseskan gelaran perdana maraton tingkat internasional di Jakarta.

“Untuk kegiatan bersih-bersih pagi ini, kita sebar para petugas pelangi yang terbagi menjadi tujuh zona di sekitaran GBK, yaitu Jalan Jendral Sudirman, Jalan Asia Afrika, Gerbang Pemuda dan Gatot Subroto,” terangnya. 

Untuk diketahui, ada sebanyak 300 lebih petugas gabungan dari pasukan pelangi dan Damkar kembali berjibaku membersihkan sekaligus mempercantik titik-titik lintasan Jakim khususnya yang berada di sekitaran GBK. 

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

MRT Jakarta Resmikan Halte Transport Hub

PT MRT Jakarta (Perseroda) meresmikan Halte Transport Hub dan area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas, Selasa (9/7).

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS