BerandaNewsDaerahHeru Tak Sudi Disalahkan Sendiri Kualitas Udara Jakarta Terburuk : Dunia Begitu,...

Heru Tak Sudi Disalahkan Sendiri Kualitas Udara Jakarta Terburuk : Dunia Begitu, Semua Polusi

Menurut Heru, polusi udata yang memburuk tak hanya dialami oleh Jakarta. Di belahan dunia lain juga disebut mengalami hal yang sama.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pada Selasa pagi kemarin (18/6), situs IQ Air menempatkan Jakarta sebagai kota dengan tingkat polusi udara terburuk ketiga di dunia. 

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak menampik informasi tersebut. Namun dia menyebut bahwa Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan sejumlah upaya mengenai hal tersebut.

Menurut Heru, polusi udata yang memburuk tak hanya dialami oleh Jakarta. Di belahan dunia lain juga disebut mengalami hal yang sama.

“Memang dunia begitu ya, semua polusi,” kata Heru kepada wartawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/6) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta tengah melalukan berbagai upaya untuk mengatasi kualitas udara yang menjadi catatan merah Pemprov DKI Jakarta. 

“DKI kan ada water mist nanti. Ada pembatasan kendaraan, uji emisi,” ujar Heru.

Tak hanya itu, penanaman pohon juga dilakukan oleh jajarannya serta stakeholder terkait mulai tingkat kelurahan hingga tingkat kota, sehingga selain dapat mengurangi polusi Jakarta juga semakin hijau. 

Sementata itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menambahkan, bahwa di tingkat Kantor Wali Kota juga telah terpasang water mist

“Di rooftop atas Kantor Walikota Jakarta Pusat sudah terpasang kurang lebih 20 watermist sejak beberapa bulan lalu. Dan itu terbukti dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya. 

Sebelumnya, kualitas udara di wilayah DKI Jakarta terpantau masuk kategori tidak sehat pada pagi hari ini, Rabu, 19 Juni 2024. Dilihat dari situs IQAir pukul 09.00 WIB, indeks kualitas udara Jakarta berada di angka 158 US Air Quality Index (AQI US).

Dari angka tersebut, Jakarta menjadi kota dengan kualitas udara terburuk nomor tiga di dunia. Konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI Jakarta hari ini adalag PM2.5 dengan konsentrasi 65µg/m?3;.

“Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 13 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO,” tulis situs tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

MRT Jakarta Resmikan Halte Transport Hub

PT MRT Jakarta (Perseroda) meresmikan Halte Transport Hub dan area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas, Selasa (9/7).

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

HOLOPIS FEEDS