BerandaNewsRagamZulhas Bagikan Daging Kurban ke 2.500 Mustahik di Lingkungan Kemendag

Zulhas Bagikan Daging Kurban ke 2.500 Mustahik di Lingkungan Kemendag

“Pagi ini Kemendag mengumpulkan banyak sekali 70 ekor sapi, rekor, 104 ekor kambing hasil sumbangan yang dikumpulkan DKM Masjid kita di sini dari para staf, para pegawai, para pejabat di Kemendag," kata Zulhas.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bagikan daging kurban hasil pemotongan di momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 kepada pekerja di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Rabu pagi (19/6) pagi.

Terpantau, para pekerja yang terdiri dari pekerja bersih-bersih, hingga pedagang kantin di Kemendag tampak sumringah menunggu daging kurban yang dibagikan secara langsung oleh Menteri Zilhas (panggilan akrab Zulkifli Hasan -red). 

Usai memberikan daging kurban, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, kurban kali ini turut disebarkan ke 2.500 mustahik di lingkungan Kemendag, seperti office boy (OB), cleaning service, teknisi, hingga sejumlah pedagang di kantin kantor Kemendag. 

“Pagi ini Kemendag mengumpulkan banyak sekali 70 ekor sapi, rekor, 104 ekor kambing hasil sumbangan yang dikumpulkan DKM Masjid kita di sini dari para staf, para pegawai, para pejabat di Kemendag,” kata Zulhas seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Zulkifli mengklaim jumlah tersebut melebihi kurban di Masjid Istiqlal. Daging tersebut juga akan diberikan kepada masjid-masjid sekitar yang telah menyerahkan surat permohonan. 

“Ini memecahkan rekor. Mudah-mudahan ini diterima amal sholehnya dan bermanfaat untuk warga yang menerima,” imbuhnya.

Dia mengatakan, prosesi pemotongan hewan kurban ini dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH). Langkah ini sebagai upaya untuk menjaga higienitas dari proses potong tersebut.

“Jadi kita makanya kasih contoh memotong di Rumah Potong Hewan (RPH), tapi kalau memang ada space khusus , daerahnya luas, tidak dekat perumahan, membuang kotorannya gampang, itu saya kira masih oke. Tentu yang memotongnya juga yang sudah terlatih,” pesan Mendag Zulkifli Hasan.

Salah satu mustahik, Ayu (38) mengaku senang mendapatkan sekantong plastik daging kurban. Ia menyebut bahwa rencananya, daging kurban yang diterimanya itu akan digunakan memasak gulai untuk keluarga kecilnya di rumah.

“Senang sekali, rencana saya akan masak gulai sore nanti,” pungkasnya. 

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Peringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki berpesan kepada seluruh umat Islam untuk selalu optimis dalam berhijrah ke arah yang lebih baik.

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS