BerandaDaerahJatengCek Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

Cek Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 18 Juni 2024. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca di Jateng dimulai dengan cuaca berawan alias mendung pada pagi hari. 

Kemudian pada siangnya, cuaca Jateng didominasi oleh cuaca berawan. BMKG juga melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan di Kajen. 

Namun tenang, cuaca di sejumlah wilayah seperti Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, dan Purwokerto masih akan cerah sedikit berawan pada siang hari nanti. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Selanjutnya pada malamnya, seluruh wilayah Jateng akan tertutup oleh awan mendung. Bahkan wilayah Pati dan Rembang pun diprediksi BMKG bakal turun hujan ringan.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG juga menyajikan informasi terkait prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini. Menurut prakiraannya, suhu di provinsi Jawa Tengah bakal berada di kisaran 24-34 derajat celcius.  

Melihat suhu udara ini, cuaca Jateng pada hari ini masih terbilang cukup panas, meski data prakiraan prakiraan BMKG menyebutkan cuaca Jateng di dominasi cuaca berawan.

Adapun terkait dengan kelembapan udara di Jateng pada hari ini, terpantau berada di kisaran angka 55 hingga 95 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Cek Prakiraan Cuaca Jateng Rabu 17 Juli 2024, Ada Potensi Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 17 Juli...

Cuaca Jateng Hari Selasa 16 Juli 2024 Umumnya Cerah Berawan, Cek Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 16 Juli 2024.

AHY Gebuk Mafia Tanah di Jateng, Selamatkan Potensi Kerugian Negara Rp 3,41 Triliun

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap tindak pidana pertanahan yang dilakukan oleh mafia tanah di Kabupaten Grobogan dan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Cuaca Jateng Hari Senin 15 Juli 2024, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 15 Juli 2024.

Cuaca Jateng Hari Minggu 14 Juli 2024 Umumnya Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 14 Juli 2024.

Cek Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Berpeluang Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 10 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS