BerandaDaerahJabarCek Cuaca Jabar Hari Ini : Hati-hati Ada Potensi Hujan Petir

Cek Cuaca Jabar Hari Ini : Hati-hati Ada Potensi Hujan Petir

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Selasa 18 Juni 2024.

Menurut prakiraan BMKG seperti dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada pagi ini bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan yang terjadi di hampir seluruh wilayah Jabar.

Kemudian pada siangnya, secara umum cuaca di Jabar masih akan cerah berawan. Namun BMKG melihat adanya potensi hujan di beberapa wilayah, yang bahkan disertai sambaran petir atau kilat dan angin kencang. 

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (15/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun potensi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang itu berlangsung hingga malam nanti di wilayah Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bandung, Kab dan Kota Bogor, Kab Garut dan Kab Tasikmalaya.

Kemudian pada malamnya secara umum bakal didominasi oleh cuaca berawan. Kondisi berawan alias mendung ini terjadi di hampir seluruh wilayah Jabar .

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi yang memuat prakiraan suhu udara di wilayah Jabar pada hari ini, dimana untuk terendahnya di angka 18 derajat celcius.

Kemudian untuk kelembapan udara di Tanah Pasundan itu pada hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 55 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Cek Prakiraan Cuaca Jabar 14 Juli 2024, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 14 Juli 2024.

Mahasiswa ITB Lakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Cemarajaya, Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar program pengabdian masyarakat di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Program ini bertujuan untuk...

Sopir Truk Protes Saat Diberhentikan Petugas Dishub Karawang, Videonya Viral di Media Sosial

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Viral di media sosial, seorang sopir truk memprotes karena tidak terima diberhentikan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Sabtu (13/07). Dalam video...

Dandy Sugianto Diduga Beri Kesaksian Palsu, Ahli Hukum Sebut Bisa Kena Pidana

Sebuah kejanggalan terlihat saat Dandy Sugianto menjadi saksi dalam persidangan kasus dugaan pemalsuan tanda tangan dengan terdakwa Kusumayati pada 1 Juli 2024 lalu.

Musyawarah Syarikat Islam Jawa Barat Resmi Dibuka di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah Musyawarah Syarikat Islam (SI) Jawa Barat, yang resmi dibuka di Hotel Grand Karawang Indah pada Sabtu...

Partisipasi Pilkada 2024 Menurun, KPU Karawang Bakal Kampanye

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Menurunnya angka partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang menjadi tantangan besar bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.  Ketua KPU Karawang,...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS