Selasa, 18 Juni 2024
BerandaPolhukamPilkadaSudaryono Tegaskan Niatnya Nyagub Jateng Tulus untuk Rakyat

Sudaryono Tegaskan Niatnya Nyagub Jateng Tulus untuk Rakyat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono menegaskan, bahwa niat dirinya maju sebagai calon Gubernur (cagub) Jateng di Pilkada serentak 2024 adalah tulus untuk mengabdikan diri ke masyarakat.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Niat tulus itu diungkapkan Sudaryono dalam acara rapat konsolidasi DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Senin (11/6) kemarin.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengabdi ke masyarakat adalah dengan menjadi seorang pemimpin, seperti yang hendak dilakukannya di Jateng.

“Di alam demokrasi jika ingin berbuat untuk banyak orang, pilihannya salah satu jadi kepala pemerintahan. Baik daerah, provinsi maupun pusat,” kata Sudaryono dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Adsense

Terkait pencalonannya sebagai cagub Jateng, pria yang akrab disapa Mas Dar itu telah menyatakan serius. Ia pun meyakini akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Yakin dapat rekom Prabowo. Ya saya maju karena diperintahkan. Ini bagian disiplin partai, saya sebagai kader, perintah pimpinan saya lakukan,” ujarnya.

Terkait siklus koalisi di Pilkada Jateng, sudah ada partai Demokrat yang berniat mengusung Mas Dar untuk maju sebagai Cagub di Pilkada Jateng 2024.

Jika dihitung, gabungan dari kedua partai, yakni Gerindra 17 kursi dan Demokrat 7 kursi, telah berjumlah 24 kursi. Angka tersebut cukup untuk mengantarkan Sudaryono untuk maju sebagai cagub di Pilkada Jateng 2024.

“Cuma makin banyak partai makin baik. Ini komunikasi antar partai makin intensif. Karena enggak cuma mikir Gubernur, tapi juga bupati. Ada take and give,” jelasnya.

Menurutnya, komunikasi politik akan terus berjalan, sampai turunnya rekomendasi dari DPP. Sehingga situasinya saat ini masih sangat dinamis.

Ia pun tak mempersoal ihwal banyak calon gubernur yang memasang baliho di seputaran wilayah Jateng. Sebab hal itu menurutnya, bagian dari demokrasi.

“Dulu pilpres juga banyak. Cuma akhirnya mengerucut tinggal tiga. Ini sama semua punya hak. Tinggal bagaimana nanti yang direkomendasikan partai,” tuturnya.

Sejauh ini ia menyebut sudah mendapatkan dukungan dari 34 DPC Gerindra di Jateng. Tinggal menunggu rekomendasi Prabowo. “Saya niat dari hati maju. Yang suka silahkan, yang tidak tak apa-apa,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Masuk Daftar Tidak Penting Anies Baswedan

Anies Baswedan mengklaim tidak peduli dengan wacana Koalisi Indonesia Maju yang akan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Anies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

Anies Baswedan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya memang sudah tidak berniat mengajak Sandiaga Uno bergabung dalam Pilkada Jakarta.

Airlangga : Ridwan Kamil Sudah OTW, Anies Masih Sekadar Gerak

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim bahwa Ridwan Kamil terbilang lebih siap untuk maju di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS