Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaIndonesia vs Filipina : STY Optimistis Skuad Garuda Lolos ke Babak Ketiga!

Indonesia vs Filipina : STY Optimistis Skuad Garuda Lolos ke Babak Ketiga!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia vs Filipina akan tersaji di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong (STY) pun optimistis bahwa anak asuhnya bisa mengunci satu tiket ke babak ketiga.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina itu sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

Hasil kemenangan menjadi penting bagi Timnas Indonesia untuk bisa memastikan langkahnya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mengingat, posisi Timnas Indonesia sendiri di papan klasemen Grup F saat ini masih lah belum aman. Skuad Garuda ada di peringkat dua dengan tujuh poin, ditempel ketat Vietnam di posisi tiga dengan enam poinnya.

Adsense

Di samping itu, Vietnam juga akan melakoni laga berat nan hidup-mati kontra Irak, mereka wajib menang atas Irak yang sudah mengunci tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika menakar peluang yang ada antara Indonesia dengan Vietnam, skuad Garuda jelas memiliki lebih banyak kans untuk bisa lolos ke babak ketiga, terlebih lagi main di kandang sendiri.

Berkaca akan hal itu, STY pun optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa melalui laga melawan Filipina, dan mengunci tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indoensia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, STY juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak khawatir dengan kualitas yang dimiliki Indonesia saat ini, sekali pun sebelumnya kalah melawan Irak 2-0 tanpa balas.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” ujarnya lagi.

“Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” sambungnya.

Ada pun STY mengaku telah menganalisis bagaimana kekuatan Filipina saat ini.

“Saya sudah menganalisis dengan menonton pertandingan Vietnam melawan Filipina. Memang di tempat ini ya saya tidak bisa bicara bagaimana hasil analisis lawan dan bagaimana kami akan mengantisipasinya,” katanya.

“Tetapi, yang penting tidak perlu khawatir karena analisis kami sudah selesai soal tim ini seperti apa, imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jaylen Brown Sabet Trofi MVP Final NBA 2023/2024, Bukan Jayson Tatum!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jaylen Brown secara mengejutkan berhak meraih trofi Most Valuable Player (MVP) Final NBA 2023/2024, seiring dengan pencapaian juara Boston Celics musim...

Boston Celtics Resmi Juara NBA 2023/2024, Goodbye Dallas Mavericks!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics secara resmi keluar sebagai juara NBA musim 2023/2024, setelah berhasil menang 4-1 di babak final Playoffs NBA. Perlu diketahui bersama,...

Final Playoffs NBA : Boston Celtics Sikat Mavericks 106-88 di Gim ke-5

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics berhasil merebut gim kelima babak final Playoffs NBA, usai mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 106-88. Diketahui, pertandingan gim kelima final...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS